KPU Tambrauw Tetapkan 5 Paslon, Pemuda Katolik Ingatkan Politik Santun

0
Nicodemus Momo, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Tambrauw mengajak semua pihak menjaga Pilkada Damai. (Foto: Ist)

TAMBRAUW, KLIKPAPUA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya resmi menetapkan lima Calon Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw periode 2024-2029 pada, Minggu (22/9/2024).

Menanggapi hal itu, Nicodemus Momo, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Tambrauw, mengingatkan kepada semua tim pemenangan dari masing-masing calon agar memberikan edukasi dan pendidikan polik yang baik dan benar saat melakukan kepada masyarakat setempat

“Hindari politik suku, agama, ras dan antar golongan tertentu, karena itu akan menciptakan konflik horizontal di antara sesama elemen masyarakat Tambrauw,” katanya kepada wartawan dalam keterangan tertulis yang diterima Klikpapua.com, Minggu (22/9/2024).

Menurut Alumnus Jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Cenderawasih ini bahwa 5 calon bupati dan wakil bupati yang ditetapkan oleh KPU ini adalah putra dan putri asli Kabupaten Tambrauw.

“5 calon bupati dan wakil bupati ini mempunyai visi dan misi serta semangat yang sama untuk membangun Tambrauw yang adil, bermartabat dan sejahtera,” tutur Nicodemus.

“Intinya tetap gunakan politik santun, dan tetap berpolitik dalam suasana kekeluargaan,” tambahnya lebih lanjutnya.

Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Tambrauw (IMT) Jayapura ini mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Tambrauw, yang bekerja maksimal dan menetapkan 5 calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tambrauw.

“Saya ucapkan selamat berjuang untuk semua kandidat calon bupati Tambrauw. Semua yang maju figur-figur terbaik untuk membawa perubahan di negeri penyu belimbing,” ucap Nicodemus.

Mantan Presidium Gerakan Masyarakat PMKRI Cabang Jayapura ini berharap, siapapun yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati harus kembali merangkul pasangan yang lain untuk bersama-sama bangun Tambrauw. (RY)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.