KPU Pegaf Minta Masyarakat Aktif Cek Nama di DPS Pilkada 2024

0
Hermus Dowansiba, Koordinator Divisi Perencanaan data dan informasi KPU Pegaf. (Foto: Ist)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- KPU Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) meminta masyarakat di wilayahnya agar proaktif mengecek pengumuman daftar pemilih sementara (DPS) pemilihan kepala daerah (Pilkada 2024 di setiap balai kampung.

Koordinator Divisi Perencanaan data dan informasi KPU Pegaf, Hermus Dowansiba mengatakan, masyarakat dapat segera memberikan tanggapan jika ada yang harus diperbaiki melalui penyelenggara pemilu di tingkat distrik.

“Kami minta keaktifan masyarakat untuk melihat nama-nama di DPS yang sudah kami tempel di 166 balai kampung di 10 distrik. Kalau namanya belum ada segera melapor untuk diperbaiki,” kata Hermus saat ditemui di Manokwari, Jumat (30/8/2024).

Saat ini, kata Hermus, sedang dalam pencermatan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP), dan sedang dalam tahap menunggu laporan masyarakat yang belum masuk dalam DPS.

“Sementara ini masih ada dua kali tahapan menuju penetapan DPSHP ditingkat PPS dan PPD, setelah itu sinkronisasi data ganda,” kata Hermus.

Penetapan DPSHP diagendakan pada 9-11 September 2024 oleh panitia tingkat distrik atau PPK, setelah itu rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT oleh KPU Kabupaten.

Dikatakan Hermus bahwa, KPU Pegaf telah menetapkan jumlah DPS untuk Pilkada Pegaf sebanyak 32.460 pada awal Agustus lalu yang tersebar di 166 kampung dan 10 Distrik kabupaten Pegaf. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.