Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Evakuasi Banjir Bandang di Kelurahan Rua Ternate

0

TERNATE,KLIKPAPUA.com – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan jenis Dexlite dan Minyak Tanah untuk membantu operasional alat berat guna penanggulangan bencana alam (banjir bandang) di Kelurahan Rua (26/8/2024).

“Kami berupaya menyalurkan BBM guna percepatan penanggulangan bencana di Kelurahan Rua Ternate,” kata Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Selasa (27/8/2024).

Disaksikan langsung oleh PJ Gubernur Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir, Pertamina memastikan kebutuhan energi selama proses penanganan bencana di Kelurahan Rua dapat terpenuhi.

“Kami bantu ketersediaan pasokan BBM di sekitar lokasi terdampak, termasuk menyiapkan posko untuk membantu evakuasi dan normalisasi kejadian bencana alam,” ujarnya.

Tidak hanya BBM, Pertamina menjamin pasokan Liquefied Petroleum Gas (LPG) bagi Pemerintah Daerah dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selama masa tanggap darurat di Kelurahan Rua.

“Akan terus kami pantau perkembangan situasi di lokasi terdampak dan memastikan seluruh fasilitas dan stok BBM maupun LPG di Ternate berjalan optimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya selama masa tanggap bencana di Kelurahan Rua ini,” imbuhnya.

Pertamina juga melayani pelayanan penjualan BBM dan LPG mulai pukul 08.00 s/d jam 19.00 WIT. Selain itu, ketersediaan BBM produk Dexlite juga tersedia di SPBU terdekat dari lokasi yaitu SPBU 8497701 Kalumata, SPBU 8497702 Kampung Pisang dan SPBU 8697702 di Tafure.(rls/red)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.