YOJOIN Resmi Kantongi SK B1KWK dari Empat Parpol Maju Pilkada Bintuni

0

JAKARTA, KLIKPAPUA.com- Pasangan calon Bupati dan wakil bupati kabupaten Teluk Wondama periode 2024-2029, Yohanis Manibuy dan Joko Lingara, yang dikenal dengan sebutan YOJOIN, resmi menerima Surat Keputusan (SK) B1KWK dari empat partai politik untuk mengikuti Pilkada Teluk Bintuni pada 27 November 2024.

Keempat Parpol yang telah memberikan dukungan berupa SK B1KWK yakni, Partai PPP dengan jumlah (4 Kursi), Partai Golkar (4 Kursi), Partai PAN (1 Kursi) dan Partai Perindo (3 Kursi).

Untuk non seat, yang secara resmi telah memberikan dukungan melalui Surat Keputusan dan persetujuan B1KWK adalah DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai Perindo menyerahan SK B1KWK di kantor pusat Partai Perindo di Jakarta, Sabtu (17/8/2024) oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo, melalui Michael Victor Sianipar, Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital, didampingi Ketua DPW Perindo Papua Barat, Aloysius Paulus Siep, serta pengurus DPD Perindo Teluk Bintuni.

Usai menyerahkan Rekomendasi persetujuan B.1KWK dari Partai Perindo kepada paslon Yojoin, Michael Sianipar menyebutkan, bahwa apa yang diputuskan oleh DPP Perindo tentu didasari pada proses komunikasi politik dengan Parpol lainnya, serta hasil pengamatan oleh tim Desk Pilkada, yang telah melakukan seleksi dan verifikasi terhadap kandidat kepala daerah dengan menerima masukkan dari DPW dan DPD.

Rekomendasi B.1KWK dukungan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) dewan pimpinan pusat partai dengan nomor : 061-SR/DPP-Partai Perindo/VII/2024, tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten teluk bintuni.

“Jadi kita sudah menyerahkan B1KWK untuk paslon Cakada dalam pilkada Teluk Bintuni, yaitu Yohanis Manibuy dan Joko Lingara. Demikian hal ini juga telah berdasarkan keputusan yang dirapatkan oleh tim desk pilkada DPP Perindo,” ungkap Michael Sianipar.

Kepada Paslon yang telah diusung, Sianipar juga meminta, agar bisa fokus melakukan penggalangan massa secara masif, dan menggerakan semua elemen koalisi partai secara bijak dan arif.

Sianipar berharap, para pasangan calon yang diusung Perindo dapat memenangkan Pilkada 2024 dan membawa dampak perubahan positif bagi masyarakat di Teluk Bintuni, Papua Barat.

Sementara itu, Yohanis Manibuy, selaku kandidat Calon Bupati (Cabup) yang resmi diusung DPP Perindo ini menerangkan, rasa syukur dan apresiasinya atas kepercayaan dukungan dari Partai Perindo.

Ia meyakinkan bahwa struktur Perindo di Wilayah Papua Barat, secara khusus di Kabupaten Teluk Bintuni, bakal menambah kekuatan dukungan terhadap paslon dengan jargon YO-JOIN optimis dapat meraih kemenangan bersama rakyat dan memetik hasil luar biasa pada perhelatan Pilkada serentak Teluk Bintuni 2024.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami atas pemberian rekomendasi persetujuan B1KWK kepada kami, paslon Yohanis Manibuy – Joko Lingara, untuk mendaftar ke KPU nanti. Kami pasangan Yohanid Manibuy – Joko Lingara pads intinya siap untuk melaksanakan instruksi DPP Perindo meraih kemenangan dan mensejahterakan Masyarakat bila terpilih nanti sebagai Bupati – Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2024 – 2029,” ucap Yohanis Manibuy. (rls)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.