Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT ke-79 RI di Mansel

0
Sekda Mansel, Adolop Kawei, melepas peserta lomba gerak jalan semarak HUT ke-79 RI. (foto: Andi/klikpapua)

MANSEL,KLIKPAPUA.com – Semangat kemerdekaan membuncah di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), masyarakat dari berbagai kalangan ikut memeriahkan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (15/8/2024).

Start dari depan kantor klasis Ransiki di Abreso, para peserta dengan semangat berbaris menuju garis finish di pendopo kantor Bupati Mansel.

Lomba yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mansel, Adolop Kawei ini diikuti oleh berbagai instansi pemerintah, Kepolisian, sekolah, dan organisasi masyarakat.

Suasana lomba sangat meriah dengan sorak-sorai penonton yang memadati sepanjang rute. Para peserta tampil dengan kostum yang unik dan menarik, sambil membawa berbagai atribut yang menunjukkan semangat nasionalisme.

Sebelum melepas peserta lomba, Adolop Kawei mengatakan ayo semangat, meskipun terik matahari tetapi kita harus tetap semangat seperti pejuang kemerdekaan republik Indonesia pendahulu kita.

Sekda Mansel, Adolop Kawei, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga semangat juang para pahlawan. “Melalui lomba ini, kita diingatkan kembali akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dikatakan Sekda, selain lomba gerak jalan, untuk menyemarakkan HUT RI di juga akan dilaksanakan kegiatan pawai budaya pada Jumat, (16/8/2024) melibatkan Ormas dari masing-masing suku budaya di Mansel.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang hiburan, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. (aco/red)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.