Sambut Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Lapas Kelas IIB Manokwari Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Menyambut Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Lapas Kelas IIB Manokwari melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat (Kanwil Kemenkumham PB) di wilayah Manokwari dan Warga Binaan pada Lapas Kelas IIB Manokwari.

Kegiatan yang digelar Rabu (31/7/2024) ini merupakan bagian dari rangkaian dalam menyambut Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024 yang dihadiri oleh 100 peserta.

Adapun pemeriksaan dan pengecekan Kesehatan ini dilakukan oleh Tim Kesehatan Lapas Kelas IIB Manokwari meliputi tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu, juga dilakukan konsultasi kesehatan oleh dokter umum dan pemberian obat-obatan bagi peserta yang memiliki keluhan penyakit.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat Piet Bukorsyom didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Brahmantyo Machmud dan Kepala UPT Pemasyarakatan dan keimigrasian di wilayah Manokwari turut mengambil bagian dalam kegiatan ini.

Kalapas Kelas IIB Manokwari, Jumadi menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya Lapas Kelas IIB Manokwari dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pegawai dan warga binaan.

Diharapkan melalui kegiatan ini, setiap orang terlebih khusus pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Pabar dapat mengetahui kondisi kesehatannya karena dengan badan yang sehat dapat meningkatkan produktifitas pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi Masyarakat.(rls/red)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.