Modal Nekat, Perpani Papua Barat Bawa Pulang 3 Emas 1 Perak di Ajang Kejurnas Panahan Junior Bogor

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Papua Barat berhasil membawa pulang 3 medali emas dan 1 medali perak pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior 2023 digelar di lapangan Jakarta Japanese Club Groud Sentul – Bogor 19-24 Juli 2023.

Perpani Papua Barat Raih Medali Emas di Ajang Kejurnas Panahan Junior 2023 pada 19-24 Juli lalu di Sentul, Bogor

Dengan perolehan medali tersebut, Papua Barat saat ini menempati peringkat ke-7 dari 28 Provinsi yang mengikuti ajang tersebut. Turnamen itu mempertandingkan tiga divisi yakni Divisi Nasional, Divisi Compound dan Divisi Recurve untuk kategori usia 15 tahun dan 18 tahun.

Hingga sesi kualifikasi, Minggu, (23/7/23) 3 emas dipersembahkan atlit panahan Papua Barat, Faith Dinnarose Magdalena Pandjaitan untuk kategori U-18 Compound.

“Awalnya kami menarget bisa membawa pulang 1 medali emas, namun berkat kerja keras para atlet mampu membawa pulang tiga emas dan satu perak,” kata Arius Mofu, Manajer Cabor Panahan Papua Barat, Kamis (27/7/2023)

Mofu mengaku, meski membawa nama baik Papua Barat, Atlet Perpani dalam mengikuti ajang nasional itu tanpa mendapat dukungan dari Pemerintah setempat.

“Sebenarnya, atlet yang didaftarkan sebanyak 9 orang sesuai jenis mata lomba pada ajang kejurnas panahan, namun perjuangan kami untuk mendapatkan dukungan dari KONI melalui tim yang dibentuk oleh Pj Gubernur yang diketuai oleh Plt Kepala Dispora Papua Barat namun tidak ada respon atau jawaban sama sekali kepada Perpani Papua Barat,” tuturnya.

Namun berkat dukungan kerabat, lanjutnya, Perpani mampu mengantarkan empat atlet di ajang Kejurnas Junior itu dengan membawa nama Provinsi Papua Barat.

“Dengan kondisi pas-pasan apa adanya kami tetap berusaha hadir tampil membawa nama baik Papua Barat di ajang nasional,” kata Mofu

Atas raihan itu, Mofu mengharapkan dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Provinsi Papua Barat menuju ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

“Saran saya kepada tim yang dibentuk oleh Pj Gubernur Papua Barat untuk peka terhadap jadwal cabor dalam persiapan Pra PON ini. Kalau ada anggaran jangan ditahan-tahan, karena ukuran untuk prestasi di PON itu ada di prestasi saat ini,” ujarnya. (dra)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.