Sambangi KPU, Bupati Teluk Bintuni Cek Rangkaian Tahapan dan Kesiapan Menyambut Pemilu 2024

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw Selasa (29/8/2023) mengunjungi kantor KPU Teluk Bintuni di Komplek Tisai Distrik Bintuni timur.

Kedatangan Bupati ke KPU disambut ketua KPU lukman Hasan dan Komisioner serta Sekertaris Sahid Bin Musaad di ruang pertemuan KPU.

Bupati menuturkan maksud dan tujuan dari kunjungan ini untuk membahas tahapan pemilu yang sudah berjalan sekaligus terkait dukungan materil pemda kepada KPU.

“Ini membahas dukungan pemda menjelang pemilu karena tahapan sudah berjalan, kita diskusi persoalan teknis dan non teknis untuk mensukseskan pesta demokrasi itu,” ujar Bupati.

Sementara itu, terkait dana hibah, yang diberikan Pemda Teluk Bintuni kepada KPU dalam mendukung agenda Non pemilu, Bupati mengatakan Naskah Perjanjian Hibadah Daerah (NPHD) telah ditandatangani, selanjutnya KPU yang akan mengatur secara teknis sesuai dengan mekanisme penganggaran keuangannya sesuai dengan regulasi dan kewenangan KPU.

“Intinya pemda mendukung KPU agar penyelenggaraan pemilu kali ini harus sukses, karena tahapan sudah berjalan sampai nanti akhir tahun ini kita sudah siap orang kampanye, dan di 14 Februari 2024 pencoblosan dilaksanakan” katanya.

Sementara itu, selaku pembina politik Bupati juga mengontrol terkait tahapan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD.

Bupati mengimbau kepada parpol segera menyelesaikan permasalahan status calon anggota legislatif yang berstatus TNI, Polri maupun ASN agar menyelesaikan statusnya sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) supaya tidak masuk ke daftar TMS.

“Jadi saya terimakasih hari ini bisa sama-sama teman-teman KPU dan mengucapkan selamat kepada komisioner KPU yang baru, ini vagian dari nitra kerja untuk kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.(dr)

Sementara itu, Ketua KPU Teluk Bintuni Lukman Hasan menyambut baik kedatangan Bupati ke KPU ia berharap kehadiran Bupati ini sebagai awal yang baik untuk kedepan pemda bersama KPU lebih intens lagi menggelar diskusi diskusi bersama menyambut pemilu 2024.

“Dukungan pemda begitu responsif, bahkan Bupati lebih dulu menyambangi kami dan ini tentunya menandakan pemda punya dukungan luar biasa baik moril maupun materil” Ujarnya.


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.