Ribuan Warga Mansel Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

0

MANSEL,KLIKPAPUA.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan menggelar peluncuran tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Selatan tahun 2024,yang berlangsung di Lapangan Pendopo Baypas, Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (29/6/2024)

Dalam sambutanya, Ketua KPU Manokwari Selatan Rustam Rumander mengatakan, launching dilakukan sebagai upaya untuk menyebarluaskan informasi pemilihan, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan serta dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan.

“Pemilihan Bupati dan Wabup adalah amanat dari UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 Pasal 18 ayat 4 sebagai perwujudan kedaulatan rakyat untuk menggunakan hak pilih secara demokratis, untuk terwujudnya Kabupaten Manokwari Selatan yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera,” kata Rustam.

Lanjut Rustam mengatakan, partisipasi masyarakat merupakan syarat suksesnya agenda pemilihan di Kabupaten Manokwari Selatan, dan dengan harapan terwujudnya suasana yang kondusif, bagi penyelenggara pemilihan yang aman, damai, tertib dan lancar yang pada harapan akhir dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan 27 November 2024 mendatang.

“Pada kesempatan ini kami dari KPU Mansel menaruh harapan yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Manokwari Selatan untuk tetap menjaga prestasi dengan menyumbang partisipasi pemilih terbanyak dan terbaik di seluruh Papua Barat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Mansel juga memperkenalkan maskot pemilihan tahun 2024 ‘Siap kawal demokrasi, adil dan berintegritas’ (Si Kokas) dan jingle Pemilihan KPU Mansel.

Sementara itu, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran dalam sambutanya menuturkan, launching ini adalah pembukaan peluncuran tahapan sosialisasi terkait pemilihan Bupati dan Wabup.

“Kita harus ciptakan pemilu berintegritas, tertib dan aman. Untuk itu mari kita ikuti tahapan pilkada bersama-sama,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mansel, AKBP. Eliantoro Jalmaf, S.I.K menyampaikan keberhasilan pelaksanaan pileg dan pilpres lalu, yang merupakan keberhasilan bersama, sehingga peluncuran kali ini menjadi dasar untuk bersam menghadapi pilkada.

“Mari kita berperan aktif sukseskan Pilkada 27 November 2024. Mari kita bersama – sama jaga keamanan sehingga pilkada bisa berjalan dengan aman dan lancar, karena keamanan bukan tanggung jawab pihak keamanan, tetapi tanggung jawab kita semua,” katanya.

Peluncuran tahapan Pilkada Bupati dan Wabup Kabupaten Mansel dihadiri ribuan orang,yang datang untuk menyaksikan hiburan dari artis-artis lokal DJ Sammy Manggorap, Lolita Donat, Jorgen Sikun dan Wizz Baker.(aco)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.