Ketua DPR PB Orgenes Wonggor Hadiri HUT ke 65 Pekabaran Injil di Wilayah Minyambouw

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke 65 Pekabaran Injil Gereka Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) di Wilayah Minyambouw, Minggu (17/8/2023).

“Semoga di usia 65 tahun ini, GPKAI terus tumbuh dan melaksanakan misi penginjilan bagi umat manusia di muka bumi,” ungkap Wonggor.

Pekabaran injil masuk di wilayah Minyambouw sejak 17 September 1958 silam, dibawa oleh para misionaris. Dirinya berharap, masyarakat suku Arfak mesti percaya dan tetap berpegang teguh pada injil.

“Injil telah mengeluarkan kita dari kegelapan menuju terang. Hidup dalam terang injil, kita harus menunjukkan injil dalam setiap sikap dan tindakan pada kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat sehingga nilai-nilai injil itu tercerminkan dalam diri kita,” tuturnya.

Perayaan HUT PI ini dipusatkan di jemaat Gereja Mbusyamei Betel Minyambouw, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak. Sekira seribuan warga jemaat hadir memeriahkan momentum tersebut.

Hadir pula keturunan misionaris GPKAI asal Amerika, Pdt. Ryan Kenedy, Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan, Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy, Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, Ketua Umum GPKAI Daniel Sukan, dan perwakilan DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak, Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Barat Lazarus Indou mewaklili Pj. Gubernur, serta tokoh agama setempat.

Tercatat, GPKAI masuk di 3 wilayah di Pegunungan Arfak yakni, Sururey, Testega, dan Minyambouw. Hingga kini, telah berdiri 608 GPKAI, 69 Majelis Daerah, 14 provinsi, dan 35 kabupaten. “Injil yang disebarluaskan dari pedalaman Pegunungan Arfak ini telah menyebar ke seluruh Indonesia,” kata Daniel Sukan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.