Tim Wasev Mabes TNI Terima Paparan Pelaksanaan TMMD ke – 113 Kodim 1801/Manokwari

0
36

WONDAMA,KLIKPAPUA.com–Komandan Kodim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto, S.IP., selaku Dansatgas TMMD ke-113 di wilayah 1801/Manokwari memaparkan hasil program TMMD kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Erwin Rustiawan, S.Sos di Ruang Puskodal Kodim 1801/Manokwari Provinsi Papua Barat, Selasa (24/5/2022).

Paparan Pelaksanaan TMMD ke – 113 ini juga dilaksanakan secara Video Conference (Vicon). Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama Drs. Andarias Kayukatui M.SI, Dandim Penugasan Teluk Wondama Letkol Inf Saheri, Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan Teluk Wondama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Perwira Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 1801/Manokwari.

Dalam paparannya, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menjelaskan bahwa pada pelaksanaan TMMD ke 113 di Kampung Mamisi Distrik Nikiwar Kabupaten Teluk Wondama mempunyai dua sasaran pokok diantaranya yaitu sasaran fisik dan non fisik. Pada sasaran fisik diantaranya yaitu Rehab Rumah Berat Type “36” sebanyak 2 unit, Rehab Rumah Ringan Type “36” sebanyak 10 unit, Pembangunan Rumah 1 unit, Pengecoran jalan 2 x 150 meter dan Pembuatan jembatan kayu sepanjang 6 meter dan lebar 2 meter.

“Untuk sasaran non fisik di antaranya yaitu penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatannyang diantaranya Materi Protokol Kesehatan Covid -19, Materi Stunting, Posyandu dan Pos Bindu PTM serta penyuluhan tentang hidup sehat,” jelas Dandim.

Kemudian, pada kesempatan tersebut Ketua Tim Wasev dari Mabes TNI AD
Kolonel Inf Erwin Rustiawan, S.Sos menyampaikan TMMD ke-133 yang berada di Kabupaten Teluk Wondama merupakan salah satu program TNI manunggal dengan Rakyat bertujuan mengatasi kesulitan rakyat dan membantu program Pemerintah dalam mengatasi problem Sosial yang berada di tengah masyarakat serta dapat menekan tingkat kemiskinan.

“Pengawasan terhadap TMMD ke-113 yang berada di Kabupaten Teluk Wondama diharapkan agar program sesuai dengan rencana dan target sasaran yang telah di tentukan dapat tercapai, Dengan adanya TMMD ke 113 ini semoga bisa bermanfaat membantu masyarakat khususnya masyarakat desa terpencil,” tutupnya. (rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.