Pemkab Mansel Akan Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan

0
296
Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan, Tonny Wattimena, (Foto: Ist)

RANSIKI,KLIKPAPUA.com–Pekan depan Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan mendapatkan penghargaan atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan. Hal ini diungkapman Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Manokwari Selatan, Tonny Wattimena, Selasa (24/5/2022).

Penyerahan penghargaan rencananya akan diberikan langsung oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Papua dan Papua Barat kepada Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran ST.,M.Si

Penyerahan penghargaan itu diberikan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan jaminan sosial kesehatan di Kabupaten Manokwari Selatan, karena 95% lebih penduduk sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional hingga menuju Universal Health Coverage (UHC).

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki JKN-KIS agar selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan mencegah jangan sampai timbul sakit.

Dengan adanya kerjasama dengan Pemkab Manokwari Selatan diharapkan dapat menstimulasi cakupan kepesertaan seluruh penduduk di Manokwari Selatan. “Dengan adanya komitmen dari Pemkab Mansel. Saat ini tidak ada lagi masa tunggu 14 hari. Kalau masyarakat yang ingin bergabung dan belum ada JKN-KIS dan mau urus kartu, bisa langsung aktif,” kata Tonny.(red)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.