Pelepasan Lahan Mako Brimob Teluk Bintuni Tunggu Hasil Appraisal

0
113
Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Teluk Bintuni Robert Kemon yang didampingi Kepala Seksi Nikson Bosawer melakukan pertemuan bersama Dansat Brimob Ipda Polce. L.V di ruang kerjanya komplek perkantoran SP 3 Distrik Manimeri. Rabu (6/7/2022). (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Teluk Bintuni Robert Kemon yang didampingi Kepala Seksi Nikson Bosawer melakukan pertemuan bersama Dansat Brimob Ipda Polce. L.V di ruang kerjanya komplek perkantoran SP 3 Distrik Manimeri, Rabu (6/7/2022) terkait lahan markas Brimob.
Robert Kemon mengatakan, sesuai syarat ketentuan yang berlaku proses kegiatan pengadaan tanah telah memasuki dalam tahap pelaksanaan dan tinggal menunggu hasil dari penilaian yang sementara dilakukan oleh tim appraisal dari pusat di lapangan, kemudian selanjutnya dilakukan pengumuman kepada masyarakat.
Dari hasil ini bila tidak terdapat tanggapan atau kendala lainnya maka pihaknya akan segera menyelesaikan proses administrasi kepada pemilik lahan atau tanah. “Diharapkan kurang lebih satu bulan kami sudah menerima hasilnya, untuk lokasi lahan sendiri berada di belakang SMP Negeri 2, SP 4 Manimeri,” ujar Kemon.
Appraisan sendiri merupakan upaya penilaian tanah atau properti yang dilakukan untuk menghitung nilai pengembangan tanah atau properti. Pasalnya tim appraisal akan menilai secara keseluruhan dari keberadaan lokasi lahan tanah, selain melihat lokasi lahan, mereka juga akan mengecek jenis tanaman apa saja yang berada di atas tanah tersebut dan lain sebagainya. “Tim asesor sudah turun di lokasi, saat ini mereka sementara lagi kerja untuk siapkan dokumenya,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Kepala Seksi Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Nikson Bosawer menegaskan, pihaknya akan melakukan proses pembayaran lahan tanah kepada pemilik setelah menerima hasil penilaian. Demikian pula seperti disampaikan  Dansat Brimob Ipda Polce, L.V. Pihaknya berharap proses ini dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. (dr)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.