Kesedihan Masyarakat Mamisi Lepas Kepulangan Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari

0
45

WONDAMA,KLIKPAPUA.com–Usai melaksanakan pengabdian dalam program TMMD Reguler ke – 113, nuansa haru mulai terasa menyelimuti suasana hiruk pikuk ratusan masyarakat Mamisi melepas kepulangan Prajurit Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari di Pantai Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Kamis (9/6/2022).

Hari ini Kampung Mamisi dipenuhi ratusan masyarakat untuk membantu memikul barang para prajurit TNi ke pantai sekaligus menyampaikan salam perpisahan dengan anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari.

Selain itu momen haru dan senyum bahagia terjadi disaat seluruh personel Satgas TMMD berpamitan kepada seluruh warga, namun beberapa warga menyalami sembari memeluk erat seakan tak ingin melepas pelukannya dari prajurit tersebut yang sudah dianggap keluarga barunya.

Dengan aura wajah tampak murung dan mata berkaca-kaca, salah satu warga Mama Isak Werbete  ini terus memikirkan akan seperti apa nantinya rumah mereka setelah ditinggalkan satgas TMMD tersebut.

“Sulit untuk diungkapkan pak, selama sebulan ini kami merasa terlindungi, kalau malam terasa ramai, anak- anak disini juga disayang sama mereka. Pasti nanti akan sepi lagi,” lirihnya sambil sesekali mengusap air matanya.

Kami merasa kehilangan sekali atas kepergian para bapak-bapak TNI, tapi harus bagaimana lagi, tetapi kami juga menyadari bahwa masih banyak tugas besar yang harus diselesaikan para prajurit itu. Sekali lagi saya ucapkan beribu-ribu terima kasih, karena sudah banyak yang diperbuat untuk Kampung Mamisi selama TMMD ke-113 berlangsung,” tutupnya dengan sedih.

Tidak hanya warga yang merasa kehilangan, sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari menyatakan cukup berat untuk meninggalkan Kampung Mamisi. Seberat apapun perpisahan itu harus terjadi, karena tugas lebih besar sudah menunggu di wilayah binaan dan Keluarga juga menanti di rumah.(rls)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.