Dengan Kegembiraan, Masyarakat Mamisi Sambut Pangdam XVIII/Kasuari di Lokasi TMMD ke-113

0
41
Pangdam XVIII/Kasuari disambut masyarakat Kampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, lokasi TMMD ke - 113 Kodim 1801/Manokwari. (Foto: Ist)
WONDAMA,KLIKPAPUA.com–Luar biasa antusiasme masyarakat Kampung Mamisi dalam penyambutan kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos yang didampingi Bupati Kabupaten Teluk Wondama Ir.Hendrik S.Mambor.MM dan Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P  di Lokasi TMMD Ke – 113 Kodim 1801/Manokwari, di Kampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Rabu (8/6/2022).
Dalam Kunjungannya, terlihat masyarakat Kampung Mamisi sangat antusiasme menyambut dengan hangat dan penuh kegembiraan kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan. Hal itu dapat disaksikan bersama disaat rombongan Pangdam XVIII/Kasuari turun dari kapal, semua masyarakat yang berada di lokasi langsung berbaris dengan rapi.
Tidak hanya orang dewasa saja yang memberikan pengalungan bunga dan Mahkota Papua, bahkan anak-anak Mamisi dengan senyum manisnya juga menari mengiringi setiap langkah Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan menuju lokasi TMMD Reguler Ke – 113.
Adapun Lokasi yang ditinjau Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan di antaranya jalan sepanjang 150 meter yang sudah cor, jembatan  yang dibangun sepanjang 6 meter, rumah yang sudah direnovasi dan rumah yang dibangun.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kampung Mamisi Edison Werbete menuturkan bahwa ”Dirinya selaku Kepala Kampung mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XVIII/Kasuari dan Bupati Teluk Wondama beserta rombongan atas kehadiran dan kepedulian terhadap masyarakat Mamisi melalui Program TMMD ke-113. Ini suatu kehormatan bagi kami khususnya warga Kampung Mamisi karena momen seperti ini sangat jarang bagi kami,” tuturnya.
Diakhir kunjungannya, Pangdam XVIII/Kasuari, Bupati Kabupaten Teluk Wondama dan Dandim 1801/Manokwari memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat setempat.
Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mengambil gitar dan mengajak masyarakat termasuk anak-anak untuk menyanyikan Lagu Rohani yang berjudul Indah Rencanamu Tuhan.
Uniknya sebelum meninggalkan lokasi, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos mengambil gitar dan mengajak masyarakat termasuk anak-anak untuk menyanyikan Lagu Rohani yang berjudul Indah Rencanamu Tuhan. Dengan kebersamaannya ini, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos pun terlihat terenyuh dan merasa bangga ketika beryanyi bersama masyarakat Mamisi. (rls/bm)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.