Dandim 1801/Manokwari dan Ketua Persit KCK Cab XII Manokwari Kunjungi Koramil Wasior dan Koramil Windesi

0
73
Koramil Wasior

WONDAMA,KLIKPAPUA.com— Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja untuk silahturahmi dan memberikan motivasi bagi anggota Babinsa di Koramil jajarannya. Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P dan Ketua Persit KCK Cabang XII Manokwari Ny. Rachmat Christanto Kunjungi dan memberikan Pengarahan kepada Babinsa dan anggota persit di Koramil 1801-07/Wasior dan Koramil 1801-08/Windesi, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Kamis (07/04/2022).

Kunjungan Kerja di Pulau Windesi, Dandim 1801/Manokwari dan Ketua Persit KCK Cabang XII langsung disambut Danramil 1801-08/Windesi dan seluruh komponen masyarakat windesi dengan cara menginjak Piring Adat. Sedangkan di Koramil 1801-07/Wasior, Dandim 1801/Manokwari dan Istri disambut langsung oleh Pabung Teluk Wondama, Danramil 1801-07/Wasior, Babinsa dan anggota persit.

Dalam pengarahan kepada seluruh Babinsa, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat di daerah. Selain itu Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan.

“Oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI. Para Babinsa harus selalu tingkatkan disiplin dan Kuatkan iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta hindari pelanggaran sekeceil apapun yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persit Cabang XII Manokwari Ny. Rachmat Christanto saat beramah tamah dengan anggota Persit Koramil 1801-07/Wasior menyampaikan bahwa sebagai istri prajurit harus bisa membawa diri, sebab keberadaan kita akan menjadi panutan dan contoh dilingkungan sekitar kita.

“Yang tidak kalah penting adalah sebagai istri harus bisa mendukung tugas suami, sebab keberhasilan tugas sangat ditentukan dari keharmonisan rumah tangga. Untuk itu pandai- pandailah mengatur ekonomi, mengurus anak.” tutupnya.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.