A2 Berjanji Kembalikan Kejayaan Teluk Wondama Lewat 10 Program Kerja Unggulan

0
132
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Elysa Auri–Feri Auparay (A2) saat kampanye di Kampung Torei, Distrik Rasiei, Selasa (6/10/2020). (Foto: Ahmad)
WONDAMA,KLIKPAPUA.COM–Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama Elysa Auri–Feri Auparay (A2) berjanji akan melakukan revitalisasi dan berbaikan terhadap dana sharing APBD. Ini disampaikan saat kampanye di Kampung Torei, Distrik Rasiei, Selasa (6/10/2020).
Calon Bupati Elysa Auri mengatakan, dana sharing APBD melalui dana perimbangan ini akan disalurkan ke kampung-kampung dalam  10 program kerja yang telah dijanjikan. “Dalam dana sharing ini akan kami bagi habis melalui program kerja yang kami buat, karena selama ini dana ini tidak dijalankan secara baik kepada masyarakat Teluk Wondama,” kata Elysa.
Elysa menjelaskan terkait dana perimbangan, bahwa dana tersebut bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah (otonom) untuk mendanai kebutuhan daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi. Jumlah dana perimbangan ditetapkan setiap tahun anggaran dalam APBN.
Selain itu, Elysa Auri menjelaskan, tata pemerintahan harus berjalan baik. Karena ada pemerintah karena adanya masyarakat. Ia menyayangkan jumlah APBD yang sekian besarnya tidak mampu membangkitkan ekonomi Wondama saat ini.
Elysa Auri mengajak masyarakat di kampung tersebut untuk mendukung calon pasangan yang tepat. Elysa Auri berlatar belakang orang pemerintahan, sementara wakilnya paham terkait investasi dan bisnis. “Kami tidak akan saling menunggu tugas pemerintahan akan diambil alih oleh Bapak Elysa, sementara ekonomi kerakyatan saya sendiri yang akan mengendalikannya. Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan A2,” tambah Feri Auparay.
Mantan anggota DPRPB dua periode ini juga mengatakan persoalan hari ini yang terjadi di Wondama adalah persoalan ekonomi kerakyatan, yang dinilai sangat terpuruk ketika ditinggalkan oleh mantan Bupati Albert H.Torey. (ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.