Wakapolres Bintuni Pimpin Apel Pasukan Tanggap Bencana

0
153
Wakapolres Teluk Bintuni Kompol Markus Gasisarie pemimpin apel pasukan dan peralatan di Lapangan Apel Mako Polres Teluk Bintuni, Iguriji, Distrik Bintuni, Senin (6/1/2020).
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka kesiapsiagaan kewilayahan, menangani bencana alam, Polres Teluk Bintuni melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan di Lapangan Apel Mako Polres Teluk Bintuni, Iguriji, Distrik Bintuni, Senin (6/1/2020). Bertindak sebagai pemimpin apel, Wakapolres Teluk Bintuni Kompol Markus Gasisarie.
Dalam arahannya, Wakapolres mengatakan kesiapsiagaan personil dalam rangka menangani pencegahan kencan alam di daerah. Karena ini sifatnya nasional, maka semua kabupaten menggelar pasukan seperti ini, untuk mengantisipasi terjadinya bencana dan apa saja tindakan yang harus dilakukan. “Masing – masing satu kejra apabila ada bencana, kita perlu lagi digerakan paling tidak harus ada rasa timbul dari hati nurani kita masing – masing, untuk membantu masyarakat yang kena musibah.
Gasisarie menegaskan, dalam menjalan tugas, setiap personil harus bekerja dengan ikhlas dan tidak boleh pilih memilih pada saat memberikan pertolongan keada korban bencana. Karena menurutnnya masyarakat Bintuni semua  merupakan rekan, saudara, dan kawan.
“Tidak usah pilih – pilih bahwa dia (korban) dari suku mana, dari kelompok mana, apabila ada ada kejadian (bencana alam) di wilayah kita, saya harap, langkah pertama personil paling tidak ada punya rasa empati, punya rasa kepedulian, kepada saudara – saudara yang terkena musibah bercana,” katanya lagi.
Wakapolres berpesan dalam kondisi apapun, negara harus hadir di tengah – tengah masyarakat. Oleh karena itu, setiap personil yang telah ditugaskan oleh negara siap menjalankan tugas dengan baik. “Apabila dikemudian hari ada tetangga kabupaten lain terkena bencana, kita diajak, diperintahkan dengan saudara – saudara kita disana kita sudah siap,” ujarnya.
Dia menambahkan dengan telah berlangsungnya apel gelar pasukan, kedepan personil diharapkan sudah mempunyai jiwa kesiapsiagaan tanggap bencana. “Sampaikan kepada rekan – rekan yang masih ada diluar, bahwa kita sudah melakukan gelar pasukan, apabila dibutuhkan kita siap bertugas,” harapnya. Apel gelar pasukan kesiapsiagaan tanggap bencana tersebut melibatkan personil TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Dinas Sosial, dan instansi terkait lainnya.(at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.