Wabup Matret Serahkan Peralatan dan Tenaga Kebersihan ke Perusda BMM

0
308
Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop serahkan peralatan kebersihan.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM— Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop resmi menyerahkan peralatan dan tenaga kebersihan ke Perusahaan Daerah Bintuni Maju Mandiri (BMM), Rabu (14/8/2019) pagi.

Sebelum penyerahan, Wabup terlebih duluh melihat para tenaga kerja yang sedang  membersihkan pasar sentral. Tampak hadir, Plt Kepala Dinas Prindakop, Kadispenda, Direktur Perusda dan Kepala Bagian Humas dan Protokoler.

Direktur Perusda Maju Mandiri, Max Samaduda mengatakan, tenaga kerja yang direkrut oleh Perusda adalah yang selama ini bekerja di Dinas PU, berjumlah 61 orang, dengan rincian, tukang sapu 57 orang, sopir 4, 1 operator, pengawas 4 dan 2 orang sebagai tenaga administrator. Sehingga ada 67 orang yang mengelola kebersihan.

“Tapi kalau dilihat dari jumlah tenaga kerja, diibaratkan seperti ‘besar pasak dari pada tiang’. Karena kota ini sangat luas,” jelasnya

Lanjut Max, program Perusda kedepan adalah mengangkat sampah dari gang ke gang yang tidak bisa diangkut oleh mobil truk sampah. Saat ini ada dua mobil pick-up kecil yang akan beroperasi dari lampu merah sampai taman kota  dan lampu merah kilometer 5.

Ada tiga tempat penampungan sementara, di sebelah timur digunakan pos gaya baru untuk penampungan sementara. Sedangkan dua lainnya di kampung lama dan pasar sentral.

“Waktu bekerja dari jam 6 — 10 pagi. Kami berharap 4 jam ini cukup efektif untuk membersihkan kota. Program kebersihan ini akan di vealuasi setiap bulan yang melibatkan pekerja, dan stekholder. Dengan demikian, kebersihan kota ini menjadi tangunggjawab bersama,” ujarnya.

Wabup mengatakan, hari ini pemerintah resmi menyerahkan tenaga dan peralatan kepada Perusda agar menangani secara serius kebersihan di Kota Bintuni.

“Teluk Bintuni milik bersama, sehingga mari jaga kebersihan. Saat kebersihan masih ditangani Dinas PU, permasalahan sampah kurang ditangani dengan baik, mudah mudahan ditangan Perusda, kebersihan kota lebih bagus,” kata Wabup.(rls/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.