Wabup Matret Kokop Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2021

0
Wakil Bupati Matret Kokop ketika memasangkan tanda peserta pasukan pengamanan Operasi Ketupat Mansinam 2021. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Ada setidaknya delapan hal penting yang ditekankan oleh Kapolri dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, Rabu (5/5/2021) ketika memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansiman tahun 2021, di lapangan Mapolres Teluk Bintuni, Kampung Iguriji, Bintuni Timur.
Delapan hal penting tersebut, di antaranya, melakukan deteksi dini dengan memetakan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin, untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Melakukan pengamanan secara profesional dan humanis, melakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, mantabkan kerjasama sinergi dan solidaritas, serta memastika petugas dam keadaan sehat, dan petugas garis depan telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 2 kali.
Selain delapan hal ini untuk mencegah penyebaran Covid 19, Kapolri juga mengimbau kepada petugas pengamanan untuk memperioritaskan upaya preventif, lakukan pendekatan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul betul mematuhi protokoler kesehatan.
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam di Teluk Bintuni dipimpin langsung Wakil Bupati Matret Kokop di Lapangan Markas Polres Teluk Bintuni Distrik Bintuni Timur. Apel dihadiri jajaran Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD dan diikuti peserta apel dari kalangan TNI, Polri, Badan SAR, Satpol PP dan Perhubungan.
Apel juga ditandai dengan penyematan tanda peserta petugas operasi ketupat mansiman yang dipasangkan pada perwakilan TNI, Polri, Satpol PP dan Perhubungan. Apel ini bertujuan untuk melakukan proses pengamanan untuk memberikan rasa aman tentram di tengah-tengah masyarakat, selama masa Ramadhan dan hari raya idul Fitri, terutama di masa Pandemi Covid-19, sesuai imbauan Kapolri. (at)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.