Wabup Matret Buka Turnamen Bola Voli Moskona Cup-III

0
366
KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Matret Kokop secara resmi membuka turnamen Bola Voli Moskona Cup ke III, di Lapangan Sport Center, Kampung Lama, Kota Bintuni, Kamis (20/6).
Wakil Bupati Matret Kokop berharap,  turnamen voli kali ini, agar peserta memperlihatkan prestasi dan sportifitas yang tinggi.
“Kalah menang itu biasa, mari kegiatan ini bukan hanya hiburan tapi juga untuk meraih  prestasi putra putri Bintuni kedepan, untuk mendorong bakat pemuda dari tujuh suku dan nusantara,” katanya.
Wabup juga berpesan kepada peserta agar menampilkan permainan terbaik dan jujung tinggi sportifitas. Sehingga tujuan event ini untuk mengembangkan bakat dapat terwujud dengan baik.
”Event ini juga bertujuan untuk persatuan tujuh suku dan suku nusantara, ini luar biasa,” pungkasnya.
Sementara Ketua Himpunan Pemuda Moskona (Hipmos) Samuel mengatakan, tujuan digelarnya pertandingan voli ini, adalah untuk menyiapkan wadah membawa pemuda pemudi lokal berpartisipasi dalam kegiatan positif membangun dunia olahraga di Bintuni.
“Ini sudah ketiga kalinya kegiatan ini berjalan, kami berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah banyak membantu menyediakan anggaran, bukan hanya voli saja, kedepan kami berencana akan dilakukan kegiatan olahraga lain untuk mengembangkan bakat putra putri teluk Bintuni,” kata Samuel.
Dikatakan pula pertandingan ini juga dilakukan untuk menjalin persatuan dan kesatuan putra putri 7 suku bersama dengan suku nusantara yang ada di Teluk Bintuni.
Turnamen voli ini diikuti oleh 19 tim putra dan 5 tim putri termasuk juara bertahan tahun lalu dari Distrik Arandai.
Turnamen ini telah berjalan setiap tahun. Dimana tahun ini merupakan yang ke tiga, dengan total hadiah mencapai Rp. 100 juta lebih.
Panitia menerapkan aturan setiap tim hanya bisa memainkan tiga orang pemain luar Bintuni, dengan sistem setengah turnamen.
Tahun lalu ada puluhan tim yang mengikuti event. Ada beberapa tim yang mengontrak sejumlah pemain jebolan Pro Liga  Bola Voly. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.