Vaksin Covid -19 Jenis Sinovac Sebanyak 450 Dosis Tiba di Bintuni

0
68
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Kabupaten Teluk Bintuni kembali menerima Vaksin Covid-19  sebanyak 450 dosis dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Vaksin jenis Sinovac dikirim lewat jalur darat dan tiba di Bintuni, Selasa (13/4/2021) malam.
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo Syahputra, mengatakan vaksin yang datang kali ini diperuntukan bagi tenaga pendidik atau guru dan lansia. “300 orang tenaga pendidik di Dinas Pendidikan dan 150 orang lansia, mulai kita vaksin, pelaksanaan vaksinasi di RSUD Bintuni, mulai Rabu (14/4/2021),” katanya melalui sambungan telepon seluler.
Dikatakannya jumlah vaksin yang tiba ini memang belum mencukupi bagi seluruh tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Teluk Bintuni. Namun dengan terus datang secara bertahap vaksin Covid-19 ini, diharapkan seluruh guru bisa mendapat vaksinasi corona virus.”Sasaran seluruh guru dan tenaga pendidik menerima vaksin sebelum pembukaan sekolah (pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka) dimulai, target selesai sebelum Juli 2021,” ujarnya.
Sementara untuk TNI- Polri, di Teluk Bintuni akan menerima vaksin Astra Zeneca, secara bertahap. Saat ini sudah ada 105 orang anggota TNI telah menerima vaksinasi dosis satu, dan anggota Polri sudah 222 orang dari total 320 yang telah di vaksin.”Polri total sasaran ada 320 orang, Jadi sasaran Polri kita akan selesaikan dalam dua minggu ini,” katanya lagi.Untuk vaksin jenis Astra Zeneca yang dikhususkan bagi anggota TNI – Polri, Ia mengungkapkan belum tahu kapan datangnya ke Bintuni. Pihaknya masih menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.
“Kalau ada (vaksin Astra Zeneca) nanti kita akan gunakan sesuai juknis (petunjuk teknis) yaitu untuk TNI -Polri,” katanya lagi.Ia menambahkan vaksin Sinovac bagi tokoh publik dan wartawan yang telah menerima vaksinasi dosis pertama, stoknya masih ada. Tinggal menunggu jadwal penyuntikannya saja yakni pada 22 April 2021 mendatang. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.