TPA At-Taqwa Agrosigemerai Teluk Bintuni Resmi Miliki Gedung Representatif

0
98
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH, Sabtu (27/3/2021) meresmikan gedung Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Masjid At-taqwa Kampung Argosigemerai  yang dibangun sejak 2019. Ditandai dengan pengguntingan pita peresmian Gedung TPA ini juga dihadiri komandan POM, pemerintah kampung, NU, Muhammadiyah, dan tokoh agama kampung Argosigemerai, juga orang tua wali santri dan tamu undangan.
Ketua panitia peresmian gedung Sukiman mengatakn, TPA At-Taqwa Berdiri sejak tahun 2008 dengan menggunakan bangunan seadanya, kemudian mulai pembangunan sejak 2019 hingga tahun 2021 dengan total anggaran kurang lebih 1 miliar. Sumber dana pembangunan berasal dari swadaya masyarakat, umat muslim dan para dermawan, bantuan pemerintah kampung Argosigemerai serta bantuan dari pemerintah Teluk Bintuni.
Bangunan gedung TPA seluas 9 x 29 meter, atau 261 meter persegi terdiri dari 3 ruang kelas dan 1 ruang kantor dan 2 toilet. Saat ini TPA telah memiliki 6 orang dewan guru dengan jumlah santri 134.
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop S.H dalam sambutannya mengatakan, Taman Pendidikan Al-Qur’an bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Quran, sejka usia dini serta memahami dasar dasar Dinnul Islam pada anak usia TK, SD atau Madrasah/MI bahkan yang lebih tinggi.
Dikatakan Wabup tersedianya sarana prasarana yang memadai, dianggap mutlak dan wajib untuk menunjang terciptanya sumber daya manusia, oleh karena itu, gedung TPA yang diresmikan hari ini dapat memberikan rasa nyaman kepada santri dan dewan pengasuh dalam melakukan proses belajar mengajar serta bisa meningkatkan semangat kerja bagi pengurus TPA At-Taqwa. “Saya mengapresiasi pembangunan gedung TPA yang begitu megah ini, sesuai laporan ketua panitia anggaran pembangunanya bukan hanya dari pemerintah melainkan ada juga sumbangsih semangat gotong-royong dari umat muslim,” kata Matret Kokop. Ia berharap pendidikan TPA ini bisa menjadi simbol pendidikan keislaman yang baik, dan ramah bagi anak-anak.(at)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.