TP -PKK Teluk Bintuni Gelar Pelatihan Kader Posyandu

0
305

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni menggelar peningkatan kader Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu), di Sanggar DPMK, Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri, Rabu (11/12/2019).

Wakil Ketua II TP – PKK Kabupaten Teluk Bintuni, Ermy Killian kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam membina posyandu. Karena tahun 2020 kader posyandu akan mendapat satu tugas tambahan yakni penanganan masalah stunting.

“Kegiatan peningkatan kader Posyandu merupakan program setiap tahun, yang merupakan program kerja sama antara TP – PKK dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung,” katanya.

Ermy mengungkapkan kegiatan seperti ini biasanya dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK bersama tim turun ke kampung – kampung. Namun kali ini dilaksanakan secara terpusat.

Dia berpesan agar kader posyandu dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat harus dengan ikhlas. Karena pekerjaan ini merupakan pekerjaan sosial.

“Selama ini kami melayani di tempat, kami akan kembangkan kedepan pelayanan posyandu sistem jemput bola, kalau bisa apabila ada anak yang tidak dibawa ke posyandu, kader diminta pro aktif memberikan pelayanan ke rumah – rumah,” ujarnya.

Ia menyampaikan Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni berharap tumbuh kembang anak di daerah ini semakin membaik. Apa yang sudah ada ini terus ditingkatkan lebih baik lagi.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan kader – kader posyandu yang berada di Distrik Manimeri dan Bintuni. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.