Tiga Pimpinan Definitif DPRD Teluk Bintuni Dilantik

0
49
Wakil Ketua Pengadilan NegeriPHITipikor Manokwari, Saptono SH,MH pimpim pengqmbilan sumpah janji jabatan tiga pimpinan DPRD Teluk Bintuni.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni, periode 2019 – 2024, resmi dilantik.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri/PHI/Tipikor Manokwari, Saptono SH,MH memimpin pengambilan sumpah jabatan, yang digear di Gedung DPRD Teluk Bintuni, Km. 6, Distrik Bintuni, Jumat (29/11).

Terpilih menduduki kursi jabatan pimpinan DPRD Teluk Bintuni, ketua dijabat oleh Simon Dowansiba dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), wakil ketua I Herlina Husain dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Yohanis Pongtuluran Manibuy  jabat wakil ketua II.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba mengatakan akan bekerjasama saling mengisi dan mendukung satu sama lain. Serta siap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi DPR yakni legislasi, anggaran dan pengawasan.

Sementara Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengatakan rapat paripurna pelantikan ini sesuai Surat Keputusan gubernur Papua Barat Nomor 170/254/XI/2019.

Dikatakan dalam menjalankan tugas DPRD Teluk Bintuni masih sangat berat, karena belum terisinya unsur pimpinan komisi, fraksi dan alat kelengkapan lainnya.

Dengan sudah dilantiknya pimpinan DPRD Teluk Bintuni diharapkan dapat bersinergi melalui program kemitraan dengan pemerintah daerah, masyarakat dan swasta dalam menjalankan roda pembangunan.

“Kami berharap dengan adanya pelantikan ini dapat meningkatkan kerjasama antara eksekutif dan legislatif, dan menjadi mitra dalam berbagai program pembangunan,” katanya.

Wabup juga menginginkan adanya fungsi kontrol yang maksimal dari legislatif, agar pembangunan di daerah, dan pemerintahan tetap berjalan. Sehingga dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.(at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.