Susun Kisi Kisi Soal, SD Negeri Terpadu Bintuni Akan Gelar Ujian Secara Tatap Muka

0
59
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Sekokah Dasar Negeri Terpadu, Jumat (26/3/2021) mulai menyusun kisi-kisi dan soal ujian sekolah tahun pelajaran 2020-2021. Penyusunan dilakukan di SD N Terpadu Kota Bintuni.
Kepala sekolah Ahmad Tamim S,pd mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan ujian sekolah yang akan dilaksanakan 3 mei 2021 mendatang. Ujian direncanakan akan dilaksanakan secara tatap muka khusus untuk siswa kelas 6, namun tetap mematuhi protokoler kesehatan.
“Khusus untuk kelas 6 yang di ijinkan oleh pemerintah daerah dan tim covid-19  yang akan dilakukan ujian secara tatap muka dan kami sudah mengantongi ijin tersebut, Kalau ujiannya secara online, kami merasa kesulitan dalam pengawasan yang kurang maksimal,” ujar Tamim.
Dijelaskan Jumlah siswa kelas 6, terdiri dari 2 kelas, untuk teknik dalam pelaksanaan ujian akan di bagi 4 kelas yang masing-masing kelas akan diisi minimal 15 siswa, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Sementara itu, untuk siswa kelas 1 sampai 5, belum ada petunjuk lebih lanjut dari dinas pendidikan, namun dimungkinkan akan tetap mengikuti ujian secara online. “Kalau kelas 1 sampai kelas 5 belum ada petunjuk dalam pelaksanaan ujian, tetapi kalau merujuk dengan standar dari pemerintah dan petugas Covid-19 akan dilakukan secara online” katanya lagi.
Tamim menjelaskan, penyusunan kisi-kisi dan ujian sekolah berlangsung dua hari 26-27 Maret 2021, dengan menyusun 4 mata pelajaran masing-masing 25 soal yang akan di susun oleh guru yang dianggap mampu.
Sementara itu, Dinas pendidikan menyusun 5 soal, matematika, bahasa indonesia,PPKN, IPA dan IPS yang akan di susun oleh KKG yang ada di Distrik menimeri dan Distrik Bintuni. “Lima pelajaran inti sudah disusun dan di fasilitasi oleh dinas pendidikan, sedangkan 4 mata pelajaran, agama, seni budaya, olah raga dan muatan lokal di serahkan peyusunannya ke sekolah masing-masing,” katanya.
Dijadwalkan ujian sekolah akan berlangsung 3-9 Mei yang akan dilakukan secara serentak se Kabupaten Teluk Bintuni. “Harapan kami guru kepada siswa dan orang tua siswa karena ini musim pandemi-19, tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari, dalam proses pembelajaran perhatikan pendampingan orang tua terhadapa anak dalam proses belajar, untuk orang tua yang mempunyai anak kelas 6 yang akan menghadapi ujian tolong orang tuanya untuk memfasilitasi anak-anaknya dengan hp android masing-masing agar proses pembelajaran secara online tidak menghadapi kendala,” tutup Ahmad.(at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.