Soal Pengumuman Hasil CPNS 2018, Pemda Teluk Bintuni Masih Konsultasi dengan Pusat

0
545
Bupati Petrus Kasihiw

KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Teluk Bintuni formasi tahun 2018 yang dilaksankan tahun ini hingga saat ini belum bisa dilakukan. Pasalnya penundaan ini dilakukan karena pemda masih mempertimbangkan Orang Asli Papua (OAP) khususnya putra putri Teluk Bintuni.

Ditemui di gedung serba guna usai mewisuda Lulusan P2TIM, Selasa (16/7/2019) Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw mengatakan pemda masih terus melakukan konsultasi dengan pemerintah pusat, karena ada hal -hal yang perlu diperhatikan terutama terkait kekhususan OAP.

“Kalau kita cepat -cepat umumkan lalu ada masalah, kan kita repot juga, karena itu kita akan cari solusi terbaik untuk bisa melihat terutama yang berkaitan dengan bagaimana penerimaan CPNS Bisa menjawab kebutuhan anak asli Papua terutama di Teluk Bintuni,” kata Bupati.

Kasihiw juga menyayangkan peminat OAP, dalam pendaftaran CPNS masih berada di satu jurusan dengan sedikit banyak kompetisi sementara formasi yang dibutuhkan hanya sedikit.

Termasuk nilai yang dibawah standar juga menjadi persoalan yang disampaikan ke pemerintah pusat untuk bagaimana caranya sebagian besar pendaftar akan direkrut.

Diharapkan dapat selesai sebelum batas waktu, karena penerimaan CPNS Formasi 2019 akan dilakukan.  Diharapkan formasi 2019 pelamar OAP bisa terserap lebih banyak. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.