Sejumlah Gedung SMP di Kota Bintuni Akan Dibangun Dua Lantai

0
82
Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Sejumlah gedunh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Wilayah Kota Bintuni akan dibagun menajdi dua lantai di tahun ini. Ada dua sekolah yang akn dirubah wajahnya yakni SMP Santa Monica dan SMP N 1 Bintuni.
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, ketika berkunjung memantau Ujian Sekolah, di SMP Santa Monica, Kilo Meter Dua, Kota Bintuni, Rabu (21/4/2021), mengatakan sesuai dengan perencanaan anggaran dinas Pendidikan gedung sekolah SMP Santa Monica ini akan dibangun berlantai dua dengan anggaran dinas tahun 2021.
“Rencana kita kedean akan membangun gedung ini dua lantai, perencanaannya sudah ada, sejak mantan kepala dinas yang dulu, ada gambar, tinggal dibangun,” janji Bupati.
Bupati berharap pandemi tidak menjadi penghalang program peningkatan kwatilas fasilitas sekolah tersebut. Karena sekolah swasta Santa Monica salah satu sekolah yang menampung anak – anak asli Papua dari wilayah pedalaman.
Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Albertus Anofa
Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Albertus Anofa mengatakan, pembangunan gedung sekolah SMP Santa Monica memang telah masuk pada perencanaan, namun hingga saat ini ia belum menerim draft usulan pembangunan gedung tersebut.
Anofa sebagai plt kepala dinas yang baru ditunjuk Bupati mengatakan, sesuai dengan perencanaan pembangunan gedung Santa Monica ini membutuhkan anggaran sekitar 3-6 Milyar teridiri dari kantor dua lantai, ruang kepala sekolah ruang guru dan ruang rapat. “Benar lantai dua sebab kalau bangunan bangunan pemerintah yang ada di jalan utama kalau dibangun baik termasuk keindahan kota,” katanya.
Bukan hanya Santa Monica pemerintah juga berencana akan membangun sekolah SMP lainya di wilayah kota seperti SMP N 1, dengan bentuk bangunan berlantai dua pula. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.