Sejumlah Fasilitas Milik Pemda dan LMA Ditempati Personil Tim Satgas TMMD ke 111 di Kampung Idoor

0
26
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Sejumlah fasilitas milik pemerintah daerah dan Sekretriat Lembaga Masyarakat Adat (LMA) menjadi kamp sementara personil  Tim Satgas TMMD ke-111 Kodim 1806 Teluk Bintuni.
Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Inf. Kadek Abriawan melalui Perwira Seksi Teritorial TMMD ke-111, Letda Inf Zamroni Sugiono, mengatakan personil terbagi dibeberapa tempat bangunan yang ada di Kampung Idoor. Dikatakannya prajurit dari Yonif 763/SBA, tinggal di ruang kelas SMP YPK Bethel Idoor. Personil Satgas dari Kodim 1806 Teluk Bintuni, menempati Sekretariat LMA Wamesa.
Sementara personil dari Kesdam, tinggal di Posko TMMD ke-111,  yakni Kantor Distrik Wamesa. Sebagian lagi personil tinggal di Markas Koramil 1806-04/Wamesa. “Alhamdulillah ada tempat kosong yang bisa kami manfaatkan sebagai tempat tinggal selama pelaksanaan TMMD ke-111 ini,” katanya pekan lalu.
Dikatakannya, kondisi tempat tinggal personil TNI, di Kampung Idoor, sudah sangat layak, meskipun fasilitas penunjang seadanya. Salah satunya peneranga tidak tersedia di kampung itu. Untuk kebutuhan air bersih, personil mengandalkan air hujan yang ditampung dalam profile tank. Jika  habis, maka sungai yang mengalir di Kampung itu menjadi solusi untuk membersihkan diri saat pagi dan sore. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.