Sejumlah Bendahara Diganti, Bupati Kasihiw: Mutasi Jabatan Hal yang Wajar

0
157
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Sejumlah bendahara di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan distrik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni diganti atau di mutasi. Saat dikonfirmasi, Selasa (30/3/2021), Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw membenarkan adanya perombakan di jabatan tersebut. Ia mengungkapkan pergeseran dan rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa dalam struktur organisasi pemerintahan.
Kasihiw menjelaskan pergesaran dan pergantian bendahara adalah salah satu untuk promosi jabatan seorang Aparatut Sipil Negara (ASN). Sehingga ada penyegaran untuk naik ke jenjang jabatan yang lebih tinggi. “Ada pergeseran, ada sebagian kan.. sudah lama berdinas di bagian keuangan ngapain lama- lama di situ, kita geser ke struktural, masa dia mau pensiun di keuangan, itu bukan jabatan selamanya di situ,” kata Bupati Kasihiw di Gedung Serba Guna (GSG) Kota Bintuni.
Orang nomor satu di kabupaten penghasil gas itu juga memastikan surat keputusan pergantian bendahara yang telah ditandatangani dan diterbitkan sejak beberapa lalu akan tetap diberlakukan. “Ah itu tidak perlu di komentari, Mereka harus pahami aturan kepegawaian, sudah menjadi kewenangan kepala daerah, kalau sudah ditandatangani gak perlu dikomentari,” katanya lagi.
Ia menambahkan pergantian jabatan bendahara ini juga bisa saja akan diberlakukan kepada bendahara baru, jika dianggap tidak mampu mengemban tugas tersebut. “Namanya sudah ditandatangani ya tetap kita jalan, tidak bisa dirubah, nanti kita evaluasi kemudian, mungkin ada yang tidak bersedia, ada yang keberatan karena lain -lain ya…..baru kita ganti,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.