Ribuan Peserta Ikut Pawai Obor Meriahkan HUT Pramuka ke 58

0
417
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop secara simbolis menyalakan api obor.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM— Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop melepas secara resmi pawai obor dalam rangka HUT Pramuka ke 58, di halaman Gedung Serba Guna, Kota Bintuni, Rabu (14/8/2019).

Pawai obor diikuti oleh sedikitnya seribu peserta dari berbagai kalangan anak – anak usia sekolah, serta guru-guru dan dewasa.

Ribuan peserta pawai obor dalam rangka hari pramuka ke 58 di Teluk Bintuni.

Dalam sambutannya Wabup Matret Kokop selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakkan Pramuka Teluk Bintuni menyampaikan gerakan pramuka harus tetap semangat produktif, inovatif, kreatif dalam berkarya. Selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI.

Tema hari Pramuka ke 58 tahun 2019, adalah peringatan 58 tahun bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda, sebagai perekat dan untuk membangun keutuhan NKRI, karena itu pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat seluruh semua daerah,” kata Wabup.

Dikatakannya pusat peringatan yang dilaksanakan di Cibubur, dimeriahkan dengan aksi bakti sosial, seperti donor darah, pencetusan komitmen mengurangi sampah plastik, aksi bersih laut, sungai, penghijauan dan lain – lain.

Wabup menyampaikan berkat dukungan pemerintah daerah Pramuka Teluk Bintuni mengirim sebanyak 25 orang ke Jakarta mewakili Kwarda Papua Barat, untuk menampilkan seni tari asal Teluk Bintuni.

Menurut Matret Kokop, pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan jaman tidak terkesan kuno dalam era jaman digital dewasa ini. Pramuka harus dapat menangkap fenomena kebebasan berkomunikasi.

“Pramuka harus keren, gembira, asik dan menyenangkan, perlu terus tren dan ini menjadi tugas tanggungan kita semua orang tua, guru, pembimbing, dan didukung oleh pembina,” pesan Wabup. (at)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.