Ribuan Guru,Siswa SD hingga SMA di Bintuni Ikut Jalan Santai Peringati HUT PGRI

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Ribuan guru dan siswa SD, SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Kota Teluk Bintuni Selasa (22/11/2022) mengikuti jalan santai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 tahun.

Mengambil star dari SD Tuasi jalan santai finish di lapangan Kampung Argosiegemerai SP 4 dilanjutkan dengan senam bersama dan pembagian doorprize.

Kegiatan jalan santai ini dihadiri Sekretaris Dinas Pendididkan Pemuda dan Olahraga, Daniel Dudung dan Anggota DPRD dari Partai Golkar Erwin Beddu Nawawi serta jajaran kepala sekolah.

Sekretaris Panitia kegiatan Rasyid Woretma mengatakan, kegiatan jalan santai ini diikuti kurang lebih 21 sekolah TK/Paud, 22 SD dan 8 SMA/SMK dengan jumlah siswa 1300 orang dan guru 600 orang.

Adapun sejumlah rangkaian kegiatan adalah jalan santai dan upacara bendera yang akan digelar Jumat (25/11/3022) di lapangan SMP N 2 Banjar Ausoi (SP4).

“Ada rencana setelah upacara kita akan menggelar dialog antara guru, jika keadaan memungkinkan,” ujar Rasyid.

Sementara itu, Sekretaris Dikpora Daniel Dudung dalam sambutannya mengatakan jika tidak tertunda pemerintah berencana akan menggelar seminar pendidikan pada 29-30 November 2022, sehingga ia meminta kepada pemerhati pendidikan dan kepala sekolah untuk tidak meninggalkan Bintuni.

Dudung mengatakan dalam seminar tersebut juga akan menghadirkan pembicara mulai dari bupati, kementtian pendidikan, FKIP Uncen, FKIP UNIPA, Kepala Dinas Dikpora dan LNG Tangguh dengan total peserta 200 orang.

Seminar pendidikan ini sebelumnya sudah tertunda sejak pandemi Covid 19 dan diharapkan tahun ini bisa tercapai.(dr)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.