Rektor Unipa Berharap Alumni Dapat Berperan dan Memberikan Sumbangsih bagi Almamater

0
85
Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim mengunjungi DPP IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Unipa di Kabupaten Teluk Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim mengunjungi DPP IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Unipa di Kabupaten Teluk Bintuni. Dalam kunjungan kerja tersebut, Meky Sagrim mengungkapkan bahwa saat ini Unipa telah memiliki 52 program studi, 26 di antaranya telah terakreditasi B.
“Diharapkan bisa terakreditasi semua. Kita juga punya lab-lab dalam gedung, namun sebagian besar tidak di sertifikasi, bahkan hampir semua peralatan bisa dikatakan tidak layak,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara pertemuan dengan alumni yang digelar di Rumah Tamu Negara Teluk Bintuni, Rabu (21/4/2021).
Dikatakan, Unipa kedepan akan diupayakan menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Namun untuk merubah dari Satker menjadi BLU perlu melakukan perbaikan, seperti sarana prasarana,  internet kampus, hingga kejelasan status tanah Unipa.
Ia berharap alumni dapat berperan dan memberikan sumbangsih bagi almamater. Dikatakan, alumni diharapkan dapat memberikan dukungan bagi adik-adik yang baru lulus, terutama dalam akses ke dunia kerja. Karena dunia kerja sangat berbeda dengan dunia kuliah, sehingga diperlukan bimbingan dan pembinaan dari para senior yang lebih dulu mengenal dunia kerja. Oleh karena itu, keberadaan sekretariat alumni sangat diperlukan.  Selain sebagai tempat berkumpul, sekretariat IKA Unipa juga sebagai tempat informasi dan konsultasi bagi para alumni.
Namun hingga saat ini, IKA Unipa belum memiliki kantor sekretariatan yang direncanakan berada di lokasi kampus. “Sekretariat selain sebagai tempat temu alumni, tapi juga sebagai tempat informasi bursa kerja dan lapangan kerja. Kita semua berharap Unipa bisa berkiprah untuk membangun negeri,” harap Sagrim.(rls/at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.