Ratusan Juta Hasil Penggalangan Dana Bantuan Korban Bencana Alam BKMT Teluk Bintuni Telah Disalurkan

0
60
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Teluk Bintuni, melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di sejumlah wilayah di Indonesia. Dari hasil penggalangan selama satu pekan, telah terkumpul sebesar Rp. 108.140.000.
Ketua BKMT Teluk Bintuni, Andi Rosdiana Haris Senin (25/1) mengatakan, jumlah tersebut merupakan hasil penggalangan dana oleh pengurus BKMT Teluk Bintuni, dan 25 Majelis Taklim yang tergabung dalam naungan BKMT Teluk Bintuni. Selain itu juga  ada sumbangan pribadi dari masyarakat yang terkumpul dan disalurkan lewat pengurus BKMT Teluk Bintuni.
Dikatakannya bantuan ini, sudah mulai didistribusikan ke tiga wilayah terdampak bencana alam yakni Kalimantan Selatan sebesar Rp. 10 juta yang disalurkan dalam bentuk sembako, Cipanas  Jawa Barat sebesar Rp. 10 juta yang disumbangkan untuk pondok pesantren yang terdampak dari banjir bandang.
Serta Mamuju, Sulawesi Barat sebesar Rp. 88.140.000 yang akan disumbangkan dalam bentuk uang kes kepada korban. “Karena niat awal kita untuk Mamuju sehingga kita alokasikan lebih banyak ke Mamuju, karena di sana bantuan sembako dan logistik sudah cukup banyak sehingga kami mengganti dengan uang tunai karena banyak rumah warga yang hancur,” katanya
Andi berharap Kabupaten Teluk Bintuni terhindar dari Bencana, serta bantuan ini dapat bermanfaat buat mereka yang sangat membutuhkan. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.