PWI Teluk Bintuni Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

0
190
Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni berbagi dengan anak - anak panti asuhan.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan.
Kegiatan anjangsana dengan memberikan bantuan dana  ke tiga tempat panti asuhan, dilaksanakan tepat pada hari berdirinya organisasi wartawan PWI di Kabupaten Teluk Bintuni, yang jatuh pada Senin 9 Maret 2020.
Usai menggelar acara sederhana baca doa dan memotong kue ulang tahun, di kantor Produksi RRI Teluk Bintuni, pengurus PWI Teluk Bintuni bersama Kabag Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah SP 5.
Di Panti Asuhan yang saat ini didiami oleh sekitar 13 anak – anak muslim Papua dari wilayah pesisir,  rombongan disambut baik sama pengasuh yakni Ustad Busron dan juga anak – anak. Karena anjangsana berbagi kasih ini merupakan yang ke dua di tempat tersebut.
Ustad Busron menyampaikan ucapan terima kasih, atas sumbangan dana. Pihaknya akan menggunakan bantuan itu untuk kebutuhan anak – anak panti asuhan.
“Setiap ada kunjungan donatur yang memberikan bantuan, kami selalu menyempatkan waktu memanjatkan doa untuk mereka (donatur atau pemberi sumbangan), baik seusai sholat wajib maupun sholat malam,” katanya.
Ucapan terima kasih dan doa – doa yang dipanjatkan untuk organisasi PWI Teluk Bintuni serta Pemerintah Daerah juga diucapkan oleh pengurus dan anak – anak Panti Asuhan di Panti Asuhan Yayasan Baitul Amin, Kampung Banjar Ausoy SP 4, dan Panti Asuhan Santa Rita, Paroki Bintuni.
Dimana doa yang dipanjakan yakni memohon kepada Tuhan, agar keluarga besar PWI Teluk Bintuni terus maju, sukses, diberi kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari – hari.
Dalam kunjungan itu, Ketua DK PWI Teluk Bintuni Haiser Situmorang memberikan pemahaman terkait profesi jurnalis dan menyampaikan sosialisasi tentang memanfaatkan media sosial dengan bijaksana kepada anak – anak panti asuhan.
“Saya mengimbau kepada anak – anak semua agar bijak dalam ber medsos (media sosial), manfaatkan medsos untuk kepentingan yang baik, jangan gampang termakan isu atau berita – berita hoax,” pesannya.
Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melalui Kabag Humas dan Protokoler SetdaTeluk Bintuni, Ongen Pattikawa menyampaikan ucapan selamat serta sejumlah pesan kepada jurnalis yang tergabung di PWI.
“Saya mewakili pemerintah daerah memebrikan apresiasi kepada teman – teman wartawan yang selama ini telah membantu mempublikasi kerja pemerintah daerah sehingga masyarakat bisa tahu kinerja pemerintah daerah. Saya mengharapkan hubungan yang baik  sinergitas dan kerjasama yang selama ini terbangun anatara PWI dengan pemerintah daerah, masyarakat dan stekholer lainnya,” katanya.
Ia juga menyampaikan dengan hadirnya organisasi pers ini dapat membawa visi-misi yang besar, sesuai peranan pers itu sendiri. Lebih profesional, harus berimbang sesuai kode etik jurnalistik (KEJ) dan Undang-undang nomor 40 tahun 1999 dalam menjalankan tugas pemberitaan.
Terkait dengan pelaksanaan Pemilukada serentak 2020, ia berpesan rekan – rekan wartawan harus menjunjung netralitas dan independen. Dalam mensukseskan Pilkada di Kabupaten Teluk Bintuni supaya berjalan lancar aman, dan damai.(at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.