Pra Liga SPI Bupati Cup I Teluk Bintuni Resmi Bergulir

0
65
Mewakili Bupati, dibuka oleh Asisten II Setda Teluk Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Perhelatan resmi olahraga Pra Liga Sepakbola Pelajar Indonesia usia 14 dan 16 Tahun Bupati CUP I Kabupaten Teluk Bintuni Senin (6/5/2022) resmi bergulir. Di pusatkan di Gelanggang Argosigemerai SP 5, kegiatan dibuka Asisten II Setda Teluk Bintuni mewakili Bupati.
Ketua panitia kegiatan Daniel Dudung dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan olahraga maupun non olahraga  bagi peserta didik ditingkat SMP/MTS maupun SMA/MA/SMK.
Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memotivasi pelajar dalam rangka otimalisasi potensi atau bakat dan meningkatkan persahabatan, persatuan dan sportivitas pelajar maupun pemuda di Teluk Bintuni.
Kegiatan yang akan dihelat sejak 6-12 Juni 2022 ini diikuti sebanyak 6 tim pelajar SMP usia 14 Tahun (SMP N 1 Buntuni, SMP N 2 Manineri, SMP Muhammdiyah, YPK Bintuni, SMP N Babo, SMP N Kuri). Sementara untuk Pelajar SMA Usia 16 Tahun diikuti 3 tim dari (SMA  YPK, SMW Muhammadiyah, SMA N Mayado atau stenkol 1).
Asisten II Teluk Bintuni Ida Bagus Putu Suratnya mengatakan, sepakbola merupakan olahraga yang banyak disukai masyarakat, dengan bergulirnya Liga pelajar U-14 dan U-16 ini tentu akan semakin menggairahkan masyarakat dalam mencintai olahraga.
Sejala dengan itu, salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam mendorong perkembangan dan kemajuan olaharaga terutama sepakbola melalui upaya penjaringan dan pembinaan atlit sepakbola guna mendapatkan bibit-bibit potensial dan berprestasi.
“Saya mengapresiasi tim, peserta official dan pelatih  di saat yang lain memilih untuk terjerumus dalam hal negatif, kalian di sini kalian menyalurkan semangat kepemudaan dalam kegiatan yang positi,” kata Bupati.
Bupati juga berpesan peserta selalu menjunjung tinggi sportifitas, bagi official agar memperhatikan dan melakukan pembinaan kepada bibit-bibit berpotensi serta hindari pertikaian yang dapat menimbulkan keributan. (dr)
 

 

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.