Pesantren Kilat di Masjid Baitul Amin Diikuti 93 Santri

0
976
Sejumlah santri sedang mengikuti pendidikan di pesantren kilat yang digelar oleh Ikatan Remaja Masjid Baitul Amin

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI – Sebanyak 93 santri mengikuti program pesantren kilat yang digelar Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Baitul Amin, Kampung Banjar Ausoy, SP 4, Distrik Manimeri.

Kegiatan pesantren kilat tersebut dilaksanakan selama bulan suci ramadhan 1440 H, mulai 16 -27 Mei 2019, bertempat di Masjid Baitul Amin.

Ketua Panitia Pesantren Kilat, Andi Efendi, Sabtu (18/5/2019) mengatakan kegiatan pesantren kilat bukan kali ini namun sudah pernah diselenggarakan  sejak tiga tahun terakhir.

“Pesantren kilat tahun diikuti oleh 93 santri yang terbagi menjadi 4 kelas,” kata Supri.

Dikatakannya, kelas terdiri dari siswa KB/TK dan kelas 1 sebanyak 25 anak,  siswa kelas 2 dan 3 SD sebanyak 27 anak, kelas 4 -6 sebanyak 30 anak. Serta siswa tingkat SMP sebanyak 11 orang.

Sementara untuk pemateri, Supri menuturkan melibatkan ustad yang ada di Kampung Banjar Ausoy. Kegiatan ini bertujuan untuk membina anak -anak berkepribadian, berakhlakul karimah, dan bertakwa kepada Allah SWT.

Pesantren kilat terlaksana atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan masyarakat muslim SP 4 Kampung Banjar Ausoy, dan donatur lainnya.(at)

Editor : Bustam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.