Perusda Bintuni Maju Mandiri Pastikan Besok Sampah Dibersihkan

0
71
Maju Mandiri

BINTUNI, KLIKPAPUA.com— Manajer Penanganan Sampah dan Kebersihan Kota Perusahaan Daerah Bintuni Maju Mandiri  Valen J. Kainama, Rabu (20/07/2022) mengatakan terkait dengan pembukaan palang menuju lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) pihaknya akan mulai action untuk mengangkut sampah di wilayah perkotaan.

“Mulai besok pagi kita mulai action dan saya sendiri akan monitoring di lapangan. Dan kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik antara Dinas PLH dengan masyarakat pemilih hak ulayat yang sudah bersedia untuk membuka palang jalan masuk TPA Tisai Bintuni Timur,” katanya.

Dikatakan, sebagai instansi teknis yang bertugas untuk menjaga kebersihan wilayah kota Perusda siap bekerja untuk mengangkut sampah Kamis (21/7/2022) pagi, selaku penanggung jawab ia akan bertanggung jawab untuk mengakut sekaligus membersihakan semua wilayah yang sudah ditetapkan dalam kontrak dengan pemda untuk membersihkan dan mengangkut sampah menuju TPA.

“Jadi kita akan bergerak ke semua yang ada sampahnya di dalam kota Bintuni baik di tempat pembuangan sampah (TPS) di Pasar Sentral Bintuni, depan GOR Kampung Lama  serta sampah-sampah yang menumpuk di pinggir jalan-jalan poros itu langsung kita angkut,” terangnya.

Manajer Penanganan Sampah itu juga memaparkan bahwa pada hmKamis dirinya akan menurunkan karyawan sampah secara full. Diketahui karyawan Perusda yang bertugas mengangkut sampah sendiri ada 72 orang terdiri dari petugas penyapu jalan hingga sopir truk.

“Dan kalau ada halangan dari sopir truk maka saya sendiri yang akan menjadi driver truk untuk mengangkut sampahsampah”, pungkasnya.(dr)

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.