Pertengahan Juli Peda KTNA Digelar di Teluk Bintuni

0
646

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI –  Pelakasanaan Pekan Daerah (peda) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) tahun 2019, tingkat Provinsi Papua Barat di Kabupaten Teluk Bintuni direncanakan akan berlangsung pertengahan Juli mendatang.

Dalam rangka untuk mematangkan persiapan event tersebut, panitia lokal Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar rapat yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Frans Awak, di Aula Dinas Perikanan, Komplek Perkantoran, SP 3, Distrik Manimeri, Kamis (16/5/2019).

Usai rapat, Asisten II, Frans Awak, mengatakan rapat tersebut membahas sejumlah persiapan masing -masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga untuk memastikan jadwal pelaksanaan kegiatan.

“Kita putuskan pada 14 sampai 20 Juli 2019 mendatang pelaksanaan peda, tapi kita kembali laporkan ke bupati, apakah bisa di tanggal itu, karena kita akan sesuaikan dengan kondisi di kabupaten, karena besok kita akan menghadapi momen HUT kabupaten, kemudian pelaksanaan Peda dan HUT RI, kita juga harus melaksanakan sebaik -baiknya dan mensukseskan kegiatan ini,” kata Asisten II.

Dikatakannya, sebagai tuan rumah, Pemda Teluk Bintuni harus mempersiapkan dengan matang meskipun ini hajatan pemerintah provinsi. Namun karena kegiatan ada di daerah ini maka semuanya harus dipastikan berjalan lancar, aman dan sukar.

“Walaupun ini program provinsi tapi sebagai tuan rumah kita harus siap” katanya.

Ditanya soal anggaran, dia menjelaskan akan ada dana sharing anggaran dari pemprov dan kabupaten. Namun jumlah untuk pemda sendiri belum bisa dipublish karena masih akan dirasionalkan.

Direncanakan kegiatan ini juga akan melibatkan kepada pihak ketiga Iven Organizer (IO) dari Teluk Bintuni yang akan mengurus saat pembukaan, pelaksanaan dan penutupan kegiatan selama seminggu itu.

Menurut Awak, persiapan di daerah sejauh ini baru 50 persen, karena masih akan mempersiapkan central- central produksi di beberapa titik baik pertanian, perikanan, kehutanan dan pemberdayaan.

Rencana pusat kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan dan gedung GSG. Serta beberapa  pusat -pusat kegiatan di beberapa tempat.

Wisata mangrove dan kunjungan di Moskona Selatan, juga akan mewarnai kegiatan. Selain itu penginapan peserta akan tersebar di rumah -rumah warga. Sementara tamu VIP akan ditempatkan di penginapan.(at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.