Personil TMMD ke 111, Jalani Tes Kesehatan Covid-19 di Puskesmas Idoor

0
27
Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni menjalani tes kesehatan Covid-19 di Puskesmas Idoor.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni menjalani tes kesehatan Covid-19 di Puskesmas Idoor, Distrik Mawesa, Kamis (1/7/2021). Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) XVIII / Kasuari, bersama petugas medis Puskesmas Idoor.
Sebelum di rapid, prajurit terlebih dahulu antri di luar gedung Puskesmas, di screening kesehatannya dengan menggunakan termometer gun dan pengecekan denyut nadi juga pengecekan tekanan darah menggunakan tensimeter. Kemudian selanjutnya satu persatu bergantian masuk ke ruang puskesmas untuk di swab antigen. Hal ini untuk memastikan prajurit TNI program TMMD bebas dari Covid-19.
Salah satu anggota Tim Kesdam XVIII/ Kasuari, Serda Muhammad Agus Saleh mengatakan pihaknya sebagai tim kesehatan, hadir untuk mendukung program TMMD. “Tugas kami selama TMMD ke 111 di Kampung Idoor Tahun 2021, adalah melakukan pengecekan kesehatan prajurit setiap hendak beraktifitas, melakukan swab antigen serta melakukan pertolongan pertama kepada prajurit yang sakit,” katanya.
Saleh mengaku bangga dan senang dapat terlibat langsung dalam tim program TMMD. Ia berharap program TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Idoor pada umumnya dan khususnya orang asli Papua. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.