Peresmian Kantor Kejari Bintuni Tunggu Petunjuk Kajati Papua Barat

0
38
Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, Marthen Tandi.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Kantor Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni direncanakan akan diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat yang akhir tahun 2019 baru saja dilantik.
Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, Marten Tandi, Selasa (14/1/2020) mengatakan peresmian kantor kejaksaan harus tertunda karena terkendala dengan sejumlah agenda penting kejaksaan baik di tingkat pusat maupun daerah.
“Awalnya kita mau meresmian pada 27 November 2019, namun saat itu bertepatan dengan pergantian kejaksaan Tinggi baru di Jakarta, kemudian diundur ke pertengahan Desember namun saat itu ada raker kejaksaan tingkat nasional dan libur natal tahun baru, peresmian juga terbentur dengan pelantikan kejaksaan tinggi Papua Barat sehingga kewenangan diambil alih oleh Kajati Papua Barat, saya sudah koordinasi dengan beliau dan beliau menyatakan sampai sekarang kami masih menunggu petunjuk,” kata Marten Tandi di Kantor Kejari Teluk Bintuni, Jalan Raya Manimeri, Distrik Manimeri.
Marten Tandi berharap sebisa mungkin kantor berlantai dua ini bisa segera diresmikan, sehingga paling tidak masyarakat sudah bisa mengetahui, bahwa kantor Kejari Teluk Bintuni yang baru telah resmi difungsikan.
Meskipun belum diresmikan marten mengatakan kantor kejari ini sudah digunakan sejak dua minggu lalu.
“Pembangunan kantor dan rumah dinas kejaksaan ini sudah selesai final tinggal kita resmikan,” katanya.
Dia menambahkan untuk pagar, yang saat ini sedang dalam proses pengeerjaan merupakan bantuan hibah dari Pemda Teluk Bintuni. “Pagar itu hibah pemda kepada kami, pagar itu sebatas depan saja dan samping sedikit saja, biar kelihatan indah,” pungkasnya.
Sementara untuk fasikitas penunjang, seperti tempat parkir, garasi, taman, dan lainnya, akan dilaksanakan pada tahap berikutnya. /AT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.