Perbasi Teluk Bintuni Periode 2022-2026 Dilantik, Wabup: Pemda Siap Dukung

0
109
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop bersama pengurus Perbasi Teluk Bintuni periode 2022-2026.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop menghadiri pelantikan pengurus Perbasi Teluk Bintuni periode 2022-2026 di salah satu hotel di Bintuni Sabtu (19/2/2022).
Acara pelantikan dipimpin Ketua Harian Perbasi Papua Barat Aldorino Rumbrawer, dengan melantik Reinhard Maniagasi sebagai Ketua Harian beserta Sekretaris Leonardo Asmorom, Bendahara Darlan Pakualan dan seluruh pengurus bidang serta anggotanya.
Ketua Perbasi Teluk Bintuni Reinhard Maniagasi dalam sambutannya mengatakan setelah dia dilantik, kedepan akan ada tiga program penting yang akan digelar yakni merencanakan kompetisi club basket se-Papua Barat, menggelar kompetisi pebasket bagi remaja sekolah dan kursus pelatihan bagi pelatih dan wasit asal Kabupaten Teluk Bintuni.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda yang selalu mendukung dan Perbasi Papua Barat yang mendukung jalanya acara pelantikan untuk mengikuti pertandingan serta mendukung berjalanya program,” katanya.
Selain tiga program tersebut, Reinhard juga meminta bantuan Pemda untuk dukungannya dalam rehabilitasi lapangan basket di beberapa titik yakni YPPK Santa Monika, Sport Center Kampung Lama, SMP N Terpadu dan SMP N Manimeri.
Sementara Ketua Perbasi Papua Barat Aldorino Rumbrawer S.H dalam sambutanya mengatakan, tujuan utama Perbasi Papua Barat adalah terbentuknya kepengurusan Perbasi di kabupaten/kota, termasuk Teluk Bintuni.
“Ini merupakan perjuangan yang tidak mudah dan tidak terlepas dari semua pihak yang telah mendukung dan perduli pada olahraga bola basket,” tuturnya.
Pembinaan dan dan pengembangan olahraga lanjut dia, merupakan bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia yang diarahkan kepada peningkatan kesehatan jasmani mental dan rohani masyarakat, serta pembentukan watak disiplin dan sportifitas yang tinggi.
“Mari kita sama-sama membangun olahraga basket dengan penuh cinta dan dalam membina prestasi di Teluk Bintuni, pada prinsipnya olahraga basket dapat berkembang dengan baik,” katanya.
Di sisi lain peningkatan SDM juga penting baik pelatih maupun wasit agar Bintuni dapat memberikan kontribusinya, memberikan prestasi yang gemilang. “Kami harap pelatih yang handal dapat kita orbitkan ke tingkat nasional, termasuk atlet kita bisa bersaing hingga di luar Papua,” katanya lagi.
Aldo juga berharap Pemda dapat membantu mendukung karena kepengurusan ini adalah amanah untuk meningkatkan olahraga di Teluk Bintuni. “Kita membangun sebuah organisasi butuh semangat pengorbanan namun  bersamaan harus tetap ada dalam wadah organisasi, apa lagi ketua terpilih adalah mantan pemain basket yang sudah banyak prestasi,” katanya.
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop dalam sambutannya mengatakan, Pemda menginginkan adanya perencanaan pelaksanaan pengawasan yang baik dalam pelaksanaan kerja. Organisasi Perbasi merupakan bagian dari pelaksanaan managemen organisasi olahraga yang baik, dengan memiliki managemen yang baik maka dapat dicapai tujuan prestasi dalam bidang olahraga.
“Saya perlu ingatkan perjalanan yg kita tempuh masih panjang, organisasi harus terus berinovasi, maka dengan pelantikan pengurus Perbasi pada hari ini kita jadikan momentum untuk mencapai tujuan dan prestasi di cabang olahraga basket,” katanya.
Matret Kokop juga menyatakan Pemda siap mendukung dalam bentuk anggaran kepada organisasi ini. “Untuk fasilitas pemerintah siap membantu, selama ketua keuangan bilang ada ya…kam…..jalan saja,” katanya disambut tepuk tangan. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.