Perayaan HUT RI ke 74 Tahun, Kampung Argosigemerai Gelar berbagai Lomba

0
316
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Meramaikan Kemerdekaan Indonesia pada Hari Ulang Tahunnya yang ke 74 Tahun, Kampung Argosigemerai SP 5 Distrik Bintuni Timur Kabupaten Teluk Bintuni, menggelar berbagai lomba yang ditujukan bagi anak -anak dan dewasa.
Kepala Seksi Pelayanan Pemerintah Kampung Argosigemerai Enggar Heri Kristanto Utomo, mengatakan tujuan digelar lomba adalah menanamkan lagi jiwa nasionalis dan mendidik anak anak, dimana beberapa tahun terkahir sempat tidak ada kegiatan sehingga kegiatan ini dihidupkan kembali.
“Harapannya untuk seluruh masyarakat, dengan perayaan 17 Agustus diharapkan jiwa sosial dan kebersamaan lebih dipererat lagi, pemerintah kampung bisa mengadakan kegiatan ini berkat dukungan dari seluruh masyarakat kampung,” katanya pekan kemarin.
Sejumlah lomba yang digelar di antaranya, untuk kategori khusus TK dan SD yakni mewarnai dan cerdas cermat. Untuk kategori anak usia 6-15 tahun lomba lompat karung, masukan paku di dalam botol, gigit sendok, tarik tambang, bola gawang mini.
Untuk kategori dewasa lomba panjat pinang, voli, sepakbola dangdut, tarik tambang dan lompat karung.
Pelakaanaan kegiatan dibuka sejak 5 Agustus Hingga hari H tanggal 17 Agustus. Adapun anggaran kegiatan ini bersumber dari dana desa. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.