Pengurus DPC IKA UNIPA Bintuni Periode 2021 -2026 Resmi Terbentuk

0
162
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Papua (UNIPA) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2026 resmi terbentuk. Pelantikan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,  dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP IKA UNIPA, Ir. Petrus Kasihiw, MT, di Gedung Serba Guna (GSG), Kota Bintuni, Kamis (10/6/2021).
Berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua DPP IKA UNIPA Nomor : SK.005/KEP-DPP.IKA-UNIPA/VI/2021, tentang pengesahan struktur organisasi DPC IKA UNIPA Kabupaten Teluk Bintuni, masa bakti 2021-2026, terpilih sebagai Ketua  Moh. Syaiful Adha, S.Hut.MM, Wakil Ketua Markus Marlen Iba, ST.M.Si, Sekretaris Iswandhie Hasan, S.P, Wakil Sekretaris Siprianus Manibuy, S.Hut.M.Ling, Bendahara Daniel Tadu, S.IK, Wakil Bendahara Sri Winarsih, SP. M.Ling.
DPC IKA UNIPA Teluk Bintuni memiliki struktur kepengurusan yang terbagi dalam 10 bidang yakni Bidang Sekretariat, Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Bidang Informasi Komunikasi dan Data, Bidang Pendidikan, Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, Bidang Penelitian dan Pengembangan IPTEK, Bidang Pengembangan Fisik dan Prasarana, Bidang Pengembangan Alumni, Bidang Kerakyatan.
Ketua DPC IKA UNIPA Teluk Bintuni mengajak seluruh alumni yang ada Bintuni untuk sama – sama bergandengan tangan mendukung program pemerintah daerah, dengan membuat komitmen – komitmen. Sehingga alumni mampu menginplementasikan keilmuannya guna mengabdi kepada masyarakat. “Harapan kami kepada bapak ketua DPP dan bapak rektor, untuk bisa melihat mereka alumni – alumni yang sudah lulus agar apa yang kita cita – citakan bisa tercapai, terutama bagaimana untuk mensejahterakan daripada rakyat kita yang ada disini,” katanya.
Sementara itu Ketua Umum DPP IKA UNIPA Ir. Petrus Kasihiw, MT mengatakan sampai dengan saat ini UNIPA telah meluluskan puluhan ribu alumni yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan juga luar negeri, dengan berbagai profesi.
Selama ini alumni telah memberikan sumbangsi baik secara langsung maupun tidak langsung yang cukup besar bagi pembangunan di Tanah Papua, dan juga Negara. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kebersamaan keluarga alumni yang terbukti dengan terbentuknya dan dilantiknya pengurus DPC IKA UNIPA Teluk Bintuni masa bakti 2021-2026,” kata Petrus Kasihiw yang menjabat sebagai Bupati Teluk Bintuni.
Dikatakan Kasihiw ini membuktikan bahwa ikatan alumni tetap ada dan terus bersama – sama pemerintah dan masyarakat membangun Tanah Papua, khususnya Teluk Bintuni.
Ia berharap kedepan alumni UNIPA bisa lebih banyak yang mengabdi di Tanah Papua. Karena alumni UNIPA telah lebih mengenal karakter masyarakat Papua.  “Kita harus banyak berperan, jangan sampai peran kita tergantung oleh saingan – saingan kita,” pesan Kasihiw.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III, Unipa, Dr. Keliopas Krey, S.Si, M.Si, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH, Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, tim pasca sarjana UNIPA, tamu undangan dan sejumlah alumni UNIPA. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.