Pendaftar Bintara Afirmasi Otsus di Polres Teluk Bintuni Sudah Mencapai 245 Orang

0
78
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Jumlah animo pendaftar Bintara afirmasi Otsus tahun 2021, di Polres Teluk Bintuni sudah mencapai 245 orang sampai dengan Rabu (17/2/2021). Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah, karena jadwal waktu pendataan animo Bintara afirmasi Otsus masih terus dibuka.  Sejauh ini dari 245 orang, terdiri dari 181 pria dan wanita 64, sebagian besar peminat berasal dari wilayah pesisir Teluk Bintuni.
Dalam proses perekrutan Bintara afirmasi Otsus, pihak kepolisian menerapkan tiga kategori yang menjadi syarat utama. Kategori A yakni kedua orang tua asli Papua, kategori B salah satu orang tua asli Papua, dan kategori C lahir, sekolah TK, SD, SMP, SMA di Papua meskipun kedua orang tua bukan asli Papua.
Sebelumnya, Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R. Irawan mengatakan terkait penerimaan Bintara Afirmasi Otsus, pihaknya telah melakukan sosialisasi sejak bulan lalu kepada publik. Sesuai telegram (TR)  dari Kapolda Papua Barat terkait penerimaan Bintara Afirmasi Otsus Tahun 2021, Polres Teluk Bintuni mendapat kuota 250.
“Selain itu, kami juga tetap akan alokasikan pendaftar dari perempuan (polwan), namun sebelumnya kita akan lihat terlebih dahulu, seperti apa animo dari masyarakat, baru kita bisa menentukan,” kata Kapolres. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.