Penanganan Sampah Akan Dikelola Perusda Bintuni Maju Mandiri

0
596
Direktur Perusahaan Daerah Bintuni Maju Mandiri, Max Samaduda.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Perusahaan Daerah (Perusda) Bintuni Maju Mandiri (BMM) direncanakan akan mengambil alih penanganan sampah di Kota Bintuni.

Direktur Perusahaan Daerah Bintuni Maju Mandiri, Max Samaduda mengatakan pihaknya siap mengambil alih menangani sampah Kota Bintuni.  “Saat ini kami menunggu MoU antara Dinas Pekerjaan Umum dan Perusda, sehingga kalau MoU sudah ditandatangani, maka penanganan masalah sampah di Kota Bintuni menjadi tangungjawab Perusda,” katanya di kantor bupati, baru-baru ini.

Dikatakannya, penyelesaian tentang MoU ditargetkan minggu pertama Agustus. Kemudian selanjutnya akan disiapkan fasilitas dan tenga kerja. “Jadi tenaga kerja yang kami rekrut dilakukan secara profesional seperti gaji, BPJS, safety dan lain lain,” ujarnya.

Aset tenaga kerja kebersihan yang ada di Dinas PUPR sebanyak 61 akan direkrut semua oleh Perusda. Namun itu akan masuk dalam kontrak kerjasama dengan Dinas PUPR. “Terkait gaji, sudah pasti akan lebih baik dari tempat mereka bekerja sebelumnya, namun tergantung juga dari kinerja mereka, artinya kami naikan gaji tetapi mereka juga dituntut profesional dalam bekerja,” katanya lagi.

Mengenai peralatan dan perlengakpan akan diserahkan semua dari Dinas PUPR kepada Perusda dan akan tertera dalam perjanjian kerja sama.

Selain itu, untuk memperkuat kelengkapan peralatan Perusda juga akan melakukan pengadaan motor tiga roda dan mobil truk ofertur untuk membantu mengatasi sampah di Kota Bintuni. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.