Pemkab Teluk Bintuni Mulai Salurkan Bantuan Paket Sembako

0
257
Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga. (Dok.Humas dan Protokol Setda Bintuni)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM–Setelah membagikan masker kain secara gratis kepada warga, Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni kembali membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di daerah itu, Minggu (12/4/2020). Pembagian paket sembako hari ini dilakukan di lima titik, mulai dari Kampung Botai hingga Kampung Muturi. Kurang lebih 200 paket dibagikan yang bersumber dari dana Bansos Teluk Bintuni.
“Lima kampung ini merupakan pintu masuk akses darat sehingga mereka didahulukan,” ujar  Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw sesuai keterangan tertulis Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni, Minggu malam yang diterima klikpapua.com.
Lanjut Bupati mengatakan, besok akan dilakukan pembagian serentak di Distrik Bintuni, Manimeri, Bintuni Timur dan Distrik Babo. “Semua ini akan dibagikan secara serentak, tapi belum tentu semua masyarakat langsung menerimanya, dan akan dibagikan sampai selesai,”  katanya.
Bupati mengaku sudah memerintahkan kepala kepala kampung untuk mengunakan dana desa. Sedangkan kampung pemekaran akan dibantu dari dana padat karya. Dan pemda akan memback up melalui tim penanganan dampak Covid -19 yang dipimpin oleh Asisten 2. “Paket sembako yang disalurkan di antaranya, beras, minyak goreng, supermi, gula, garam dan lain lain, sehingga kalau dirupiakan sekitar Rp 400 atau 500 ribu,” imbuhnya.
Bupati berharap, 14 hari kedepan masyarakat tidak keluar rumah, apabila tidak ada urusan penting. “Tinggal saja dalam rumah, karena kita semua mengikuti perintah presiden. Namun kalau ada urusan yang penting, maka harus gunakan masker. Sampai 14 hari kedepan akan ditinjau kira- kira hasilnya seperti apa nantinya,” tuturnya.
“Intinya masyarakat jangan resah dan mengikuti arahan pemerintah. Jangan berkumpul di satu tempat, cuci tangan dengan sabun. Pemerintah terus mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan masyarakat Teluk Bintuni,” tambah Bupati.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.