Pemda Teluk Bintuni Salurkan 54 Ekor Sapi untuk Masjid dan Musholla

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni mendistribusikan sebanyak 54 ekor sapi kepada masjid dan mushola di sejumlah wilayah.
Disalurkan secara simbolis oleh wakil Bupati Matret Kokop Rabu (28/6/2023), penyaluran dilakukan di dua masjid yakni Masjid Al-Jami’ah dan Masjid Al-fatiha Komplek Tahiti, Distrik Bintuni.
Menurut Ketua Panitia Penyaluran hewan qurban Anwar Bauw mengatakan, pemda menyalurkan sebanyak 54 ekor sapi ditambah 3 ekor dari pemprov papua Barat, yang disalurkan ke sejumlah titik yakni distrik Manimeri, Bintuni, Stenkol, Pesisir selatan dan Pesisir Utara Teluk Bintuni.
Sementara itu, Wakil Bupati Matret Kokop dalam arahanya mengatakan, penyaluran hewan Qurban ini dilakukan salah satunya untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati atas bantuan keagamaan.
Pasalnya meskipun kesiapanya cukup mendadak, namun tim distribusi hewan Qurban bisa tetap dilakukan. “Mungkin jumlah ini masih kurang, tapi kami bagi sesuai dengan jumlah masjid yang kami data pada saat safari ramadhan,” kata Wabup.
Wakil Bupati berharap penyaluran hewan qurban ini bisa dibagikan kepada masyarakat sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an. (dr)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.