Pemda Teluk Bintuni Anggarakan Rp2 Miliar untuk Perayaan HUT ke-20 

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2 Milyar untuk menggelar perayaan Hari Ulang Tahun Teluk Bintuni ke- 20 Tahun.
Anggaran sebesar itu, digunakan untuk pagelaran iven dan sejumlah perlombaan yang digelar sejak 7-8 Juni 2023.
Sekretaris Panitia Kegiatan HUT Ke-20 Haris Tahir mengatakan, dana sebesar Rp2 Miliar ini, diperoleh dari APBD tahun 2023 yang diperuntukan membiayai rangkaian upacara, malam hiburan, perlombaan dan iven festival dan karnaval budaya serta persiapan lainnya.
“Anggaran kita dari APBD 2 Miliar, untuk IO sendiri Rp1,3 Miliar yang lainnya hanya pendukung,” ungkapnya.
IO yang digunakan, kata Haris, melibatkan pengusaha lokal yang diharapkan bisa memberdayakan warga Teluk Bintuni sendiri. “Kenapa kita pakai IO besar, kita mau dia tampilkan kepada semua orang bahwa ini ivennya besar, 20 tahun kita sudah mulai dewasa jadi Bintuni semakin dewasa,” ujar Haris.
Selain dengan biaya sendiri, pemerintah daerah juga mendapatkan bantuan sponsor anggaran dari sejumlah pengusaha, yang mendatangkan artis ibu kota dan artis lokal untuk meramaikan malam hiburan.
“Artis lokal dan ibukotanya di luar dari itu, tidak pakai APBD, dananya dari kelompok pengusaha yang perduli terhadap bintuni, jadi kalau ada masyarakat menyangka kita pakai APBD itu tidak,” jelas Haris meluruskan.
Haris mengimbau kepada masyarakat agar mewujudkan Teluk Bintuni yang damai, ciptakan suasana yang kondusif, hindari pernyataan yang bersifat provokatif, untuk mewujudkan masyarakat Bintuni yang damai, karena HUT ini adalah hajat bersama. (dr)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.