Malam Ini Jamaah Calon Haji Papua Barat dan Papua Barat Daya Bertolak ke Arab Saudi 

0
Para jamaah calon haji asal Papua Barat dan Papua Barat Daya. (Foto: Humas Kanwil Kemenag PB)
MAKASSAR,KLIKPAPUA.com–Usai dilepas oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad, Minggu malam, 723 Jamaah Calon Haji (JCH) Papua Barat dan Papua Barat Daya yang tergabung dalam kloter 19 serta kloter 20 mulai memasuki embarkasi Makassar.
Berdasarkan informasi yang diperoleh, untuk kloter 19, para Jamaah Calon Haji mulai memasuki embarkasi pada Senin (5/6/2023). Selanjutnya mereka akan diberangkatkan ke Madinah, Arab Saudi pada Selasa (6/6/2023) malam ini atau pada pukul 20:45 WITA. Dijadwalkan, kloter 19 akan tiba di Madinah pada Rabu (7/6/2023) dini hari waktu setempat.
Sedangkan untuk kloter 20, para JCH akan di antar memasuki embarkasi pada Selasa (6/6/2023) dan akan diterbangkan ke tanah suci pada Rabu (7/6/2023) pukul 15:25 WITA. Diperkirakan rombongan Papua Barat dan Papua Barat Daya kloter 20 ini akan tiba di Madina pada hari yang sama pukul 23:00 waktu setempat.
Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat Luksen Jems Mayor menyampaikan bahwa kuota Papua Barat dan Papua Barat Daya sebanyak 679 orang ditambah 36 Lansia, 6 PHD dan 2 KBIHU sehingga total mencapai 723 orang.
Khusus untuk kloter 20, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan pada hari ini (Selasa) sore pukul 15.00 WITA . “Karena Lansia kita terbilang cukup banyak, maka petugas juga telah menyiapkan sejumlah kursi roda yang akan digunakan saat dibutuhkan,” sebut Luksen.
Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh dari Petugas Haji Papua Barat di Arab Saudi, pemeriksaan dan pengecekan hotel yang akan menjadi tempat tinggal Jamaah Haji selama di tanah suci juga sudah dilakukan. (red)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.